Scroll to Top

Persib Punya Super-Sub Bernama Airlangga Sutjipto

By Aditya / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

Persib Airlangga Sucipto

Jika Edin Dzeko kerap menjadi penyelamat bagi Manchester City, maka Persib Bandung juga punya seorang super-sub yang tak kalah penting, ia adalah Airlangga Sutjipto. Ya, kendati lebih sering muncul dari bangku cadangan, penyerang berusia 27 tahun ini tak jarang mencetak gol, seperti yang dilakukannya saat Persib melibas Persita Tangerang dengan skor telak 5-1 dalam laga derby Jawa Barat di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 kemarin.

Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, di bawah guyuran hujan, Airlangga Sutjipto sukses membuktikan bahwa ia masih layak menjadi pemain tim Maung Bandung. Masuk pada menit ke-74 sebagai pengganti striker jangkung asal Kamerun, Herman Dzumafo Epandi, Airlangga Sutjipto tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Hanya 10 menit di lapangan, pemain yang akrab dipanggil Ronggo ini mampu menjebol gawang Persita lewat tandukan kepalanya.

Tak hanya itu, Airlangga Sutjipto juga berperan besar atas terjadinya gol pamungkas yang dicetak oleh Sergio van Dijk. Berkat aksi dan assist-nya, Sergio van Dijk berhasil menuntaskan peluang yang akhirnya berbuah menjadi gol kelima Persib. Skor akhir pun menjadi 5-1 untuk tuan rumah atas Persita. Selain Airlangga Sutjipto dan Sergio van Dijk, gol-gol Persib lainnya dibikin oleh M. Ridwan dan Tony Sucipto (2 gol).

Pelatih Jajang Nurjaman memang kerap mencadangkan Airlangga Sutjipto di ISL musim ini. Hadirnya para bomber maut di lini depan tim Maung Bandung semacam Sergio van Dijk, Herman Dzumafo Epandi, atau Kenji Adachihara, membuat posisi Ronggo agak tersisihkan. Namun, jika dimainkan, mantan pemain Deltras Sidoarjo itu pasti tampil semaksimal mungkin.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk saya. Saya berharap ke depannya diberi kepercayaan lagi,” harap Airlangga Sutjipto seusai laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda