Scroll to Top

Memendam Perasaan Bisa Mempercepat Penuaan

By C Novita / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

memendam perasaanWanita manapun pasti tidak ingin cepat terlihat tua. Namun gaya hidup, kebiasaan, dan pola makan ternyata dapat mempercepat terjadinya penuaan dini. Salah satunya adalah kebiasaan memendam emosi atau perasaan.

Ini biasanya sering dilakukan oleh wanita yang pemalu, dan introvert. Mereka tak terbiasa berbagi emosi seperti marah, senang, sedih, cinta, atau jenis emosi lain.

Akibatnya, ekspresi mereka akan lebih sering mengerutkan dahi, cemberut, atau menekuk wajah untuk menyatakan emosi atau perasaan mereka. Dan ini bisa membuat otot wajah mudah berkerut dan terlihat lebih tua dibanding usia mereka sebenarnya.

Kebiasaan lain yang menyebabkan seorang wanita jadi cepat tua adalah:

  • Posisi tidur

Disarankan untuk para wanita agar tidur tanpa menggunakan bantal, dan dengan posisi terlentang. Ini akan menghindarkan kulit pipi Anda dari tekanan bantal dan berkerut. Selain itu tidur telentang tanpa bantal akan membuat tulang leher Anda lurus.

  • Malas senyum

Senyum dapat menggerakkan otot wajah, hingga menjadi lebih kencang. Selain itu, senyum akan membuat wajah seseorang selalu tampak lebih manis. Jika Anda merasa tak punya alasan untuk tersenyum, maka tontonlah film-film komedi dan tertawa lebar, agar penuaan dini tak terjadi pada Anda.

  • Makan manis

Makanan manis pasti nikmat dan membuat ketagihan. Tapi gula terbukti dapat membuat kulit Anda lekas berkerut dan terlihat lebih tua.

  • Gadget

Menghabiskan banyak waktu di depan gadget adalah sebuah kebiasaan manusia saat ini. Namun efek sampingnya, wajah Anda akan terlihat lebih cepat tua karena radiasi, dan juga stres. Kurang gerak akibat terlalu sering duduk di depan gadegt pun bisa menyebabkan Anda mengalami penuaan dini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda