Scroll to Top

Persib Hancurkan Persita, Bobotoh Kembali Berpesta

By Aditya / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

tony sucipto Persib gol persita

Persib Bandung memperpanjang tren kemenangan setelah sukses menghancurkan Persita Tangerang dengan skor mantap 5-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kemarin. Kemenangan Persib ini tak pelak membuat Bobotoh kembali berpesta untuk merayakan aksi gemilang yang ditunjukkan oleh pasukan Jajang Nurjaman.

Tony Sucipto menjadi bintang lapangan di laga derby Jawa Barat kali ini. Bek kiri andalan Persib yang juga menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi beberapa waktu lalu ini tampil memukau lewat dua golnya ke gawang Persita yang dikawal oleh kiper berpengalaman, Mukti Ali Raja.

M. Ridwan mengawali pesta kemenangan Persib. Eks pemain Sriwijaya FC ini mencetak gol indah yang tercipta setelah dengan cerdik berhasil menempatkan bola melewati kepala Mukti Ali Raja sebelum masuk ke gawang Persita. Akibat sejumlah blunder yang dilakukannya, pada babak kedua kiper yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu terpaksa digantikan oleh Reky Rahayu yang masih berusia 18 tahun.

Saat kedudukan 3-0, tim pendekar Cisadane mampu menipiskan selisih gol lewat tendangan bebas spektakuler oleh pemain asing kawakan, Christian Carasco, yang tak mampu dihadang oleh penjaga gawang muda Persib, Sahar Ginanjar.

Sempat kaget atas gol balasan tersebut, Persib langsung membalas. Bangkit dari bangku cadangan, super-sub Airlangga Sutjipto sukses menambah keunggulan tim Pangeran Biru menjadi 3-1 melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan dari Sergio van Dijk.

Jelang laga usai, kerjasama Airlangga Sutjipto dan Sergio van Dijk tersaji lagi. Kali ini giliran Airlangga Sutjipto yang memberi peluang kepada sang bomber bernomor 10 itu untuk mencetak gol. Tak ragu-ragu, Sergio van Dijk memantapkan kemenangan Persib atas Persita dengan skor akhir 5-1. Bobotoh pun sontak berpesta dan bergemuruh meneriakkan nama mantan penyerang Adelaide United itu.

Kemenangan ini menempatkan Persib Bandung ke posisi 4 klasemen sementara ISL. Sedangkan tim ungu Persita harus puas berada di peringkat 14. Khusus untuk Sergio van Dijk, golnya kali ini semakin menambah panjang rekornya yang sukses mencetak 10 gol dari 10 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda