Scroll to Top

PSSI Tak Akui Persebaya 1927, Bonek Kecewa!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

Berdasarkan keputusan kongres PSSI 17 Maret 2013, Persebaya 1927 yang bermain di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) sudah tidak bisa lagi tampil dikasta tertinggi musim depan.

Hal itu diakibatkan klub IPL yang mengalami dualisme tidak diberi kesempatan pindah di Indonesian Super League (ISL), kecuali mendaftarkan kembali sekaligus memulai dari kompetisi kasta terendah PSSI.

Menanggapi hal itu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini meminta PSSI untuk mengakui keberadaan Persebaya 1927.

Sekedar mengingat kembali Persebaya memang terpecah menjadi dua di tahun 2010 lalu. Beberapa pengurus Persebaya memutuskan untuk membentuk Persebaya 1927, demi tampil di Liga Prima Indonesia (LPI).

Setahun kemudian Kompetisi ini berubah menjadi Liga Primer Indonesia (IPL), setelah disahkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Sementara pengurus tersisa tetap bermain di Divisi Utama, di bawah naungan PT. Liga Indonesia yang dipayungi KPSI.

Namun kenyataannya kini Persebaya 1927 dilarang tampil lagi, karena Persebaya yang sah adalah yang bermain di Divisi Utama.

Keputusan tersebut kontan mendapat tentangan dari fans fanatik Persebaya, Bonekmania. Mereka melakukan demo di kantor Walikota kemarin (Senin, 15/4/13) untuk meminta kejelasan nasib Persebaya 1927.

“Ini sangat mengecewakan Bonek. Keputusan PSSI membuat kami sangat terluka” terang salah satu Bonek Pasuruan, seperti yang dilansir Beritajatim, Selasa (16/4/13).

Terlepas dari kontroversi legalitas Persebaya 1927, Bonek berharap agar Persebaya yang nantinya berlaga dalam liga kasta tertinggi musim depan tetap diperkuat oleh Andik Vermansyah.

“Persebaya yang didukung oleh Bonek adalah yang ada Andik, karena Andik adalah ikon Persebaya” tambahnya.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda