Scroll to Top

Vitamin dan Suplemen Terbaik untuk Jantung

By C Novita / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

vitamin suplemen

Jantung adalah organ paling vital dalam tubuh manusia. Menjaganya dengan baik, berarti menjaga keseluruhan tubuh Anda juga. Memberi jantung asupan vitamin dan suplemen yang ia butuhkan adalah salah satu cara untuk membuatnya tetap sehat.

Apa saja suplemen dan vitamin yang sebaiknya Anda konsumsi untuk kesehatan jantung? Simak berikut ini:

  • Vitamin B

Vitamin ini mencegah jantung terserang gangguan penyakit dengan cara yang unik. Pada vitamin B terdapat komposisi folic acid, B6, dan B12 yang secara tidak langsung mengurangi resiko serangan jantung. Ia mengurangi produksi hormon homosistein, yang terbukti menyebabkan munculnya penyakit jantung.

  • Vitamin E

Vitamin E memiliki kapasitas untuk mengurangi resiko penyakit jantung hingga 40%. Banyak ditemukan pada sayur bayam, kacang-kacangan dan kecambah, minyak zaitun, jagung, dan cabai. Vitamin ini bertindak seperti antioksidan yang melindungi darah dari penyumbatan kolesterol. Mirip efeknya dengan vitamin C dan selenium.

  • Vitamin D (kalsium dan magnesium)

Vitamin ini bertugas merawat jantung yang sehat dan mengatur detaknya agar teratur. Juga mengatur tekanan darah agar stabil dan tak tinggi atau rendah.

  • Asam lemak omega 3

Pasien penyakit jantung kerap dianjurkan untuk mengonsumsi jenis suplemen ini untuk mengurangi resiko serangan jantung. Juga pasien yang kadar trigliserida-nya tinggi, untuk menormalkan kembali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda