Scroll to Top

Persipura Jadi Target Sriwijaya FC Selanjutnya!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

sriwijaya fc 2013

Setelah sukses menekuk Persiwa Wamena dengan skor tipis 1-0, kini Sriwijaya FC mengejar kemenangan berikutnya saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya (Sabtu 20/4/13) mendatang.

Ketika dimintai komentarnya Asisten Manajer Sriwijaya FC, Muchendi Machzarekki mengakui bahwa lawan dan ujian yang sebenarnya itu adalah Persipura.

”Tim Persipura sama sekali belum terkalahkan hingga saat ini, jadi kalau kami bisa menang atas mereka maka kesempatan untuk mempertahankan gelar juara ISL masih terbuka lebar” ungkap Muchendi.

Muchendi menambahkan walaupun Laskar Wong Kito sendiri belum bisa mengambil kendali puncak klasemen, tapi setidaknya Sriwijaya FC tetap berada di jalur juara.

Hanya saja untuk melakukan tugas yang super berat ini, dirinya berharap agar para pemain lebih meningkatkan konsentrasi dari pertandingan sebelumnya.

Sementara itu pelatih kepala SFC, Kas Hartadi menganggap bahwa pertarungan kontra Persipura merupakan jawaban apakah SFC bisa bersaing untuk mempertahankan gelar juara ISL nanti atau tidak.

”Sejauh ini Persipura dan Arema yang paling konsisten. Mereka terus bermain bagus dari pertandingan ke pertandingan. Sedangkan kami sempat terpeleset di tiga pertandingan pertama, tapi sekarang kami sudah siap kembali ke jalur juara” tegas Kas Hartadi.

Untuk menghadapi Boaz Salossa dan kawan-kawan nanti, Kas Hartadi sudah menyiapkan strategi berbeda.

”Gaya Persiwa hampir mirip, tapi Persipura jauh lebih lengkap. Mereka punya kekuatan di setiap lini, mulai dari belakang hingga ke striker. Harus ada cara tersendiri untuk menumbangkan mereka” pungkasnya.

Jika Ponaryo Astaman Cs mampu mengalahkan Mutiara Hitam pada laga berikutnya, maka kans untuk merebut puncak klasemen semakin dekat.

Tapi kalau SFC hanya mampu bermain imbang atau sampai kalah, maka celah untuk finis di puncak klasemen ISL akan semakin berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda