Scroll to Top

Amazon Daur Ulang Situsnya Sebelum Rilis Amazon Tablet

By Moch Ridwan / Published on Monday, 05 Sep 2011

Amazon.com, Inc akan segera meluncurkan desain terbaru situsnya sebelum bersiap-siap untuk meluncurkan Amazon Tablet seharga $250 sebagai saingan dari iPad milik Apple, Inc.

“Perubahan desain toko online Amazon tentu saja secara khusus akan mengoptimalkan bagi para pengguna tablet,” demikian tutur pengamat teknologi Sarah Perez dari TechCrunch yang telah melihat prototype produk baru dari Amazon tersebut.

amazon-tablet
Amazon Tablet

Sarah juga menjelaskan bahwa website baru Amazon akan memberikan kotak pencarian yang jauh lebih besar dan cluster yang lebih kecil sehingga penampakan ebook, game digital, musik, dan aplikasi dari Amazon Appstore yang menggunakan Andorid akan jauh lebih terlihat.

Juru bicara Amazon sendiri, Sally Foust nyatakan bahwa desain terbaru situs mereka bukan hanya dikhususkan bagi pengguna komputer tablet akan tetapi bagi semua pecinta Amazon.

“Kami masih sedang mengerjakan desain baru untuk meningkatkan jumlah konsumen. Tapi saya jelaskan bahwa desain baru kami akan hadir untuk bisa dinikmati oleh semua pengguna Amazon,” ungkap Foust.

Amazon sebagai perusahaan retail online terbesar dunia kini mulai melirik pasar pengguna tablet untuk memfasilitasi konsumen yang melakukan pembelian melalui gadget ini yang dirasa cukup meningkat.

Amazon saat ini akan meluncurkan Amazon Tablet yang ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan iPad yaitu 7 inchi (17,8 cm) dan hampir sama dengan RIM PlayBook mereka mengarahkan tablet mereka untuk musik dan melihat film dari internet. Amazon Tablet hanya bisa berfungsi dengan menggunakan koneksi WiFi, dan kapasitas penyimpananya terbatas hanya 6GB saja.

Para analis optimis bahwa gadget dari Amazon itu akan bisa mengalahkan iPad dari segi harga. Diperkirakan pada kuarter pertama Amazon Tablet akan terjual lebih dari 5 juta tablet dan akan menjadi pesaing utama dari rivalnya Apple. Apple sendiri pada kuartal pertama telah menjual antara 7 hingg 9 juta iPad sejak gadget ini diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda