Scroll to Top

Semifinal Coppa Italia Bukan Ajang Taruhan Nasib Andrea Stramaccioni

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Javier Zanetti & Andrea Stramaccioni

Inter Milan akan menjalani leg kedua Semifinal Coppa Italia kontra AS Roma. Namun mau menang atau kalah, nasib Andrea Stramaccioni tetap aman di Milan.

Andrea Stramaccioni dalam sorotan publik. Kekalahan 2-0 dari Cagliari akhir pekan kemarin membawa anak asuhnya semakin jauh dari lima besar klasemen sementara Serie A. Inter kini berada di urutan ketujuh dengan 50 poin, tertinggal sembilan angka dari rival sekota, AC Milan yang bertengger di urutan ketiga.

Atas dasar prestasi buruk ini, publik pun memprediksi nasib Stramaccioni ditentukan dalam leg kedua Coppa Italia. Namun Stramaccioni tetap tenang menanggapi hal tersebut. Ia masih menatap masa depan cerah di San Siro.

“Tidak ada gunanya menilai pelatih dan tim pada tahap ini,” tegas Stramaccioni, Selasa (16/4/13).

“Saya tidak berpikir masa depan saya akan diputuskan besok, tapi bergantung apa yang saya lakukan selama setahun. Meski pertandingan besok sangat penting, saya tidak berpikir itu akan membuat atau menghancurkan masa depan atau isu-isu lainnya.”

“Masih terlalu dini untuk mulai membuat penilaian, atau untuk berbicara tentang masa depan, pada malam seperti pertandingan penting,” imbuhnya.

Pada leg pertama di kandang AS Roma, Inter kalah 2-1 oleh Francesco Totti dkk. Kini mereka berjuang untuk membalikkan keadaan.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tapi kami bangun untuk itu dan ingin meraih peluang,” tegas Stramaccioni.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda