Scroll to Top

Real Madrid Incar Geoffrey Kondogbia untuk Gantikan Xabi Alonso

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Real Madrid Incar Geoffrey Kondogbia untuk Gantikan Xabi Alonso

Real Madrid mengincar siapa dalam bursa transfer untuk menambah kekuatan mereka musim depan? Banyak nama yang beredar. Mulai dari Edinson Cavani (Napoli), Paul Pogba (Juventus), Julian Draxler (Schalke) hingga M’Baye Niang (AC Milan). Satu nama lagi yang berasal dari liga domestik, adalah gelandang Geoffrey Kondogbia (Sevilla).

Geoffrey Kondogbia yang berposisi sebagai gelandang bertahan, awalnya bukan nama yang terkenal. Ia didatangkan oleh Sevilla dari Lens, dan cuma butuh waktu kurang dari setahun untuk menarik minat para klub besar Eropa.

Sebagai jangkar, ia memiliki segala kelengkapan. Kondogbia dapat mengontrol situasi ketika tim tertekan, memiliki teknik mumpuni, mempunyai postur sangat ideal, dan yang paling penting bukan tipe pemain bertahan yang mudah ribut. Pemain yang baru berusia 20 tahun ini dilabeli sebagai titisan Patrick Vieira.

Real Madrid, menjadi tim terdepan untuk memboyong pria asal Prancis ini. Bukan apa-apa, selama ini memang gelandang jangkar adalah posisi tetap Xabi Alonso. Namun, andai mantan pemain Real Sociedad ini absen, Los Blancos seperti kehilangan alur. Maka, tugas Kondogbia adalah, menjadi deputi gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Untuk mendapatkan Kondogbia, Madrid akan bersaing dengan AC Milan, Internazionale, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Borussia Dortmund. Konon, harga yang mesti diberikan oleh Madrid, berkisar sekitar 20 juta Euro. Yang jelas, Los Blancos mesti pintar-pintar dalam membujuk si anak muda ini. Pekan lalu, tawaran dari Juventus ditolak oleh pria bertinggi 188 centimeter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda