Scroll to Top

Ketua FIAT, John Elkann: Juventus Harus Lebih Komersil

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Hasil Liga Italia 2013: Lazio vs Juventus 0-2

Ketua FIAT, John Elkann memberi saran untuk kemajuan Juventus di masa depan. Menurutnya, performa di lapangan saja tidak akan cukup untuk memajukan tim, melainkan bagaimana mereka juga harus mempunyai sisi komersil yang lebih, sehingga tabungan klub pun membesar.

Bayern Munchen yang musim lalu gagal meraih trofi Liga Jerman, ternyata meraih keuntungan senilai € 128M, angka yang jauh dari apa yang dirah Juventus. Padahal, si Nyonya Tua meraih trofi Serie A musim 2011/2012 dengan hasil yang fantastis. John Elkaan yang sekaligus berdiri selaku CEO EXOR, berharap klub asal kota Turin ini bisa berbuat lebih dalam hal keuangan. Performa lapangan saja tidak akan cukup menghidupi klub, melainkan juga daya jual mereka di tengah pasar pecinta sepak bola.

“Mereka bekerja dalam cara yang indah untuk membangun sebuah mentalitas pemenang yang tak tertandingi, yang merupakan kekuatan yang nyata dari perusahaan ini,” tulisnya dalam sebuah surat kepada pemegang saham Exor. “Tentu saja kita tidak bisa melupakan dukungan yang berharga dari para penggemar, khususnya di stadion baru Juventus.”

“Tantangannya sekarang adalah mengubah kabar baik di lapangan dalam hasil keuangan yang lebih baik,” lanjut Elkann.

FIAT sendiri adalah pabrik otomotif yang berasal dari Turin, sekota dengan Juve. Alkann tidak lain adalah pewaris dari perusahaan otomotif ini, selain juga berdiri selaku CEO EXOR. Menurutnya, EXOR akan berjuang untuk meningkatkan saham si Nyonya Tua.

“Saya sangat senang melihat Juventus meraih Scudetto pada tahun 2012, menghitung-hitung 30 kemenangan di lapangan, membuat mereka tim pemenang tertinggi di Italia.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda