Share

Cristiano Ronaldo Mulai Tinggalkan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo mulai menjauhi Lionel Messi. Hal ini bisa dilihat dari statistik keduanya sepanjang tahun 2013. CR7 sudah mencetak 28 gol alias lima lebih banyak daripada Si Nomor 10 Barcelona.

Ya, ketika sepanjang putaran pertama kompetisi, Real Madrid terseok, ada satu nama yang tak terpengaruh oleh klub. Dialah Cristiano Ronaldo, yang terus menyumbangkan gol bagi Los Blancos. Dan kini, ketika Real Madrid bangkit dari mimpi buruk, menyapu kemenangan demi kemenangan, ketajaman CR7 semakin menggila, dan makin menggila lagi.

Dua golnya yang dicetak ke gawang Athletic Bilbao, membuat Cristiano Ronaldo sudah mencetak 50 gol dari 48 laga sepanjang musim ini. Jumlah tersebut, memang masih kalah daripada gol Lionel Messi yang hingga detik ini mencapai angka 57 (dengan dua pertandingan lebih sedikit daripada CR7). Namun, jika dilihat dari rentetan gol sejak tahun baru 2013, Ronaldo lebih unggul.

Total, Cristiano Ronaldo mencetak 28 gol pada tahun 2013. 27 di antaranya bersama Real Madrid, dan satu untuk timnas Portugal. Sementara itu, Lionel Messi ‘hanya’ mencetak 23 gol, satu untuk timnas Argentina dan sisanya untuk Barcelona.

Yang unik, bicara pengaruh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk tim, ada persentase menarik. Ronaldo mencetak 50 dari 125 gol Real Madrid musim ini. Artinya, persentasenya mencapai angka 40%. Sementara, Lionel Messi mengemas 57 gol dari 141 gol yang dibukukan Barcelona. Persentasenya, 40,4%.

Namun, bicara gol siapa yang lebih penting, Ronaldo lebih unggul. Setidaknya, hingga saat ini Real Madrid sudah menjuarai Piala Super Spanyol. Sementara, Barcelona belum mendapatkan gelar apa-apa dari gol Lionel Messi. Meskipun Liga Spanyol 99,9% menjadi milik Barca, setidaknya hingga saat ini … dari jumlah gelar dan jumlah gol sepanjang 2013, Cristiano Ronaldo unggul dari King Leo.