Scroll to Top

Jelang MotoGP Austin 2013: Mungkinkah Marc Marquez Kembali Bersinar?

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Marc-Marquez

MotoGP 2013 seri Austin, Amerika akan digelar pada akhir pekan besok, apa mungkin si debutan Marc Marquez kembali bersinar sebagaimana aksinya di Qatar?

Austin bukan track baru bagi rider asal Spanyol ini. Bulan lalu, dalam sesi tes MotoGP yang digelar selama tiga hari, Marc Marquez meraih hasil sangat positif di Circuit of the Americas, Austin. Bahkan, Marc mampu mengungguli rekan sesama Honda-nya, Dani Pedrosa, begitu pun Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Hasil tersebut boleh saja jadi bekal tambahan bagi Marquez. Namun ia tidak mau jumawa dengan raihan yang ia peroleh di sesi tes. Sesi balapan jauh lebih menyulitkan ketimbang saat tes.

“Saya menanti pergi ke Austin. Ini akan menarik karena kami sudah ke sana melakukan tes dan mendapatkan basis settingan yang bagus,” tegas Marquez sebagaimana dikutip Autosport.

“Tapi, kita lihat saja karena skenarionya akan berbeda dengan lebih banyak serpihan ban di trek dan kondisinya akan berubah,” imbuhnya.

“Bagian pertama, dengan chicane, adalah di mana perbedaan bisa dibuat. Saya pikir ini juga bisa menjadi bagian menentukan dari balapan karena secara fisik bagian trek ini melelahkan dan membutuhkan kekuatan yang konstan,” papar pebalap Spanyol ini.

“Kami akan berkonsentrasi pada pekerjaan dan agenda kami untuk mempersiapkan diri kami sebaik-baiknya untuk balapan,” tutupnya.

Sebelumnya, Valentino Rossi menyebut Marc Marquez sebagai kompetitor yang harus ia taklukkan untuk meraih gelar juara. Ia pembalap berbakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda