Scroll to Top

Persib Tantang Arema, Pertahanan Diperkuat

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Persib Bandung akan melawan Arema di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, Sabtu (20/4/13) pukul 15.30 WIB. Pertandingan sarat gengsi ini merupakan laga terakhir kandang Persib, pada putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Ketika dimintai komentarnya tentang persiapan Maung Bandung, pelatih Djadjang Nurdjaman berusaha memperkokoh pertahanan.

Dalam catatan jumlah gol Persib dalam urusan membobol gawang lawan adalah yang tertinggi diantara peserta ISL lainnya. Namun Maung Bandung terlalu sering kebobolan, hingga kini sudah 20 gol bersarang di gawang Persib.

Sementara Arema menempatkan dua penyerangnya dalam tiga besar pencetak gol terbanyak sementara ISL musim ini. Alberto ‘Beto’ Goncalves sudah mengemas 11 gol dan berada di posisi kedua.

Sementara Cristian Gonzales di tempat ketiga dengan 10 gol, jumlah yang sama dicatatkan pencetak gol terbanyak Persib, Serginho van Dijk.

Terlalu sering kebobolan membuat Persib beberapa kali gagal meraih poin penuh. Kini mereka bertengger di peringkat kelima dengan 27 poin, sementara Arema di tempat kedua dengan 33 poin.

Alhasil Djajang Nurdjaman bertekad untuk mengevaluasi lini pertahanan agar tidak terlalu banyak kemasukan gol saat menghadapi Singo Edan.

“Untuk itu kita harus mempertahankan agar jangan sampai kebobolan lagi. Kita masih berada di bawah Mitra Kukar di peringkat tiga klasemen dan Sriwijaya FC. Mereka sudah kebobolan 24 dan 21 kali, tapi tetap saja hal ini akan terus saya perbaiki agar di lini belakang bisa tampil lebih baik” harap Djajang Nurdjaman.

Sementara itu menurut informasi disitus resmi Persib, harga tiket pertandingan kembali normal ketika Maung Bandung melawan Arema Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung.

Pemesanan tiket pertandingan sudah bisa dilakukan pada Rabu (17/4/13) pukul 9.00 hingga 17.00 WIB di agen-agen resmi yang sudah ditetapkan.

Seperti Sekretariat Viking Jalan Banda, Sekretariat Bombers, Radio Bobotoh, Members Card PERSIB, loket Stadion Siliwangi.

Pemesanan dilakukan hingga Jumat (19/4/13). Harga tiket yang sudah ditetapkan adalah VIP Rp 125.000, Samping Utara dan Selatan Rp 75.000, Timur Rp 40.000, Utara dan Selatan Rp 25.000.

Dalam catatan pertandingan Persib melawan Arema ini, telah mengalami dua kali perubahan. Sebelumnya sesuai jadwal yang sudah disusun PT Liga, digelar pada 16 Maret 2013.

Namun mengalami penundaan karena persiapan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada babak Pra Piala Asia 2015.

Jadwal baru dikeluarkan pada 4 Mei, setelah itu mengalami perubahan dan dipercepat menjadi 20 April 2013.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda