Scroll to Top

PSSI Berharap Arema Lepas RD Ke Timnas Indonesia!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

PSSI akhrinya menetapkan Rahmad Darmawan dan Aji Santoso sebagai pelatih yang akan menangani Timnas Indonesia di Sea Games Myanmar 2013. Selanjutnya PSSI akan mengirimkan surat rekomendasi, pada Satlak Prima untuk ditindaklanjuti.

Penunjukan Rahmad Darmawan sendiri sebenarnya masih mungkin menimbulkan masalah, pasalnya RD masih membesut Arema di kompetisi ISL.

PSSI pun berharap pihak Singo Edan bisa berbesar hati melepas Rahmad Darmawan untuk sementara beralih ke kursi pelatih timnas Indonesia Sea Games.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris Jenderal PSSI, Hadiyandra tidak membantah hal tersebut. Dirinya berharap agar manajemen Arema berkenan untuk melepas RD ke Timnas Sea Gemes.

“Kami sadar RD masih dengan Arema. Tapi demi kepentingan lebih besar, kami harap akan diberi dukungan oleh klub. Kita harap Arema bisa mengedepankan kepentingan negara” ungkap Hadiyandra.

Ditanya soal besaran dana yang dipersiapkan PSSI, Sekjen menjelaskan bahwa PSSI hanya menyodorkan nama pelatih dan pemain-pemainnya. Sedangkan semua dana akan diberikan oleh Satlak Prima.

PSSI sendiri sebenarnya baru akan menggelar rapat Badan Tim Nasional (BTN) pada 18 April 2013 mendatang.

Pertemuan itu akan memutuskan siapa-siapa saja pelatih timnas, termasuk tim U-23. Namun keputusan ternyata sudah keluar dua hari sebelumnya.

Hadiyandra tidak membantah jika pihaknya sudah mengirimkan surat balasan pada Satlak Prima, terkait posisi RD.

“Betul, kita merekomendasikan Rahmad dan Aji Santoso sebagai pelatih timnas U-23″ ungkap Hadiyandra.

“Sebenarnya BTN baru akan memutuskan setelah rapat 18 April, tapi karena melihat hal ini cukup pentingan maka BTN menilai harus memutuskan secepatnya” tambahnya.

Hadiyandra berharap dengan dipercepatnya putusan ini, akan mempercepat langkah Satlak Prima untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK).

“Ini agar pelatnas bisa lebih segera dilaksanakan” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda