Scroll to Top

Windows 8.1 akan Hadirkan Kembali Tombol Start?

By Ditya / Published on Wednesday, 17 Apr 2013
Windows Blue
Windows 8.1

Setelah dikabarkan akan menghadirkan fitur boot to desktop, Windows 8.1 atau yang sebelumnya sering disebut sebagai Windows Blue dikabarkan akan menghadirkan kembali tombol Start di desktopnya. Seperti yang kita ketahui, hilangnya tombol Start adalah salah satu hal yang paling dikeluhkan pengguna Windows 8.

Windows 8.1 adalah sebuah update besar untuk sistem operasi Windows 8 yang dikenal dengan nama sandi Windows Blue. Kehadiran Windows 8.1 ini adalah memperbaiki serta menambah fitur yang telah ada di Windows 8. Windows 8 sendiri menuai banyak keluhan terkait perubahan antarmuka yang signifikan dibanding generasi sebelumnya.

Banyak pengguna Windows 8 yang frustasi gara-gara hilangnya tombol Start yang biasa mereka gunakan untuk mengakses menu. Microsoft mengganti fungsi tombol Start dengan Start Screen yang dinilai tidak praktis. Banyak pengguna yang akhirnya menginstall software pihak ketiga untuk menghadirkan tombol Start di desktop Windows 8 mereka.

Microsoft sendiri beralasan bahwa tampilan antarmuka baru pada Windows 8 ini sangat mudah dipelajari dan mudah untuk bernavigasi menggunakan layar sentuh, sehingga raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini menilai bahwa tombol Start tidak diperlukan lagi. Namun, hal ini justru menjadi masalah, karena sebagian besar pengguna masih menggunakan input keyboard dan mouse dan masih sedikit yang telah menggunakan layar sentuh.

Akhirnya, banyak pengguna yang frustasi dan tak bisa menerima hilangnya tombol Start di Windows 8. Sistem operasi terbaru Microsoft ini memang menuai banyak keluhan yang akhirnya membuat penjualan Windows 8 jeblok.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (16/04/2013), kehadiran Windows 8.1 atau Windows Blue akan menjadi harapan baru bagi pengguna Windows 8, karena update terbaru ini kabarnya akan membawa kembali tombol Start dan boot to desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda