Scroll to Top

Lenovo IdeaCentre Horizon, Komputer Meja Pertama Diluncurkan

By Ditya / Published on Wednesday, 17 Apr 2013
Lenovo IdeaCentre Horizon
Lenovo IdeaCentre Horizon

Lenovo telah meluncurkan komputer meja pertama yang mengusung nama IdeaCentre Horizon di Amerika Serikat. Komputer meja Lenovo IdeaCentre Horizon ini berbentuk sebuah tablet berukuran besar yang didesain untuk digunakan oleh beberapa pengguna di sebuah meja.

Komputer meja IdeaCentre Horizon ini memungkinkan hingga empat orang pengguna untuk menggunakannya bermain game atau untuk hiburan multimedia. Komputer meja IdeaCentre Horizon ini sekilas seperti sebuah tablet raksasa dengan layar berukuran 27 inci touchscreen makasimal 10 titik multitouch.

Konsep komputer meja atau table PC yang diusung oleh Lenovo IdeaCentre Horizon ini jauh berbeda dari konsep tablet yang berukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Table PC memungkinkan beberapa pengguna menggunakannya secara bersama-sama di sebuah meja, sehingga IdeaCentre Horizon ini dibekali layar berukuran besar.

Lenovo mengatakan bahwa IdeaCentre Horizon ini dirancang sebagai sebuah komputer keluarga yang memungkinkan pengguna secara bersama-sama menikmati konten digital secara bersamaan, yakni melihat foto, menonton film, atau bermain game.

Produsen asal China ini juga menyertakan beberapa peripheral pendukung komputer meja IdeaCentre Horizon ini, yakni joystick, stiker, dan e-dadu. Komputer IdeaCentre Horizon ini juga dapat digunakan untuk bermain game monopoli digital, seperti game Monopoly besutan EA.

Lenovo IdeaCentre Horizon ini juga dapat berfungsi sebagai All in One PC (AIO PC) atau komputer desktop. Spesifikasi yang diusung oleh IdeaCentre Horizon ini juga cukup tinggi, yakni ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan grafis dari Nvidia GeForce, dan dukungan audio dari Dolby Home Theatre v4.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (16/04/2013), Lenovo IdeaCentre Horizon datang dengan sistem operasi Windows 8. Sayangnya, belum diketahui ketersediaan dan harga dari IdeaCentre Horizon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda