Scroll to Top

Aktivasi Android Sentuh 1,5 Juta Per Hari

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Eric Schmidt

Pertumbuham device Android seakan tak terbendung. Kini tercatat 1,5 juta aktivasi Android terjadi di saban harinya. Data ini terkuak langsung dari Executive Chairman Google, Eric Schmidt.

Saat berbicara di konferensi Dive Into Mobile, Eric Schmidt mengatakan jika terjadi peningkatan aktivasi Android dalam beberapa bulan terakhir. Lonjakan ini signifikan seiring dengan suksesnya Android jadi yang terdepan di ranah smartphone.

Tercatat ada 1,3 juta aktivasi Android harian yang terjadi pada musim gugur lalu. Kemudian angkanya melonjak jadi 1,4 juta aktivasi harian bulan lalu. Bulan ini meningkat lagi jadi 1,5 juta aktivasi harian.

Eric Schmidt khususnya dan Google umumnya tak cukup puas. Mereka bahkan menargetkan terjadi total 1 miliar aktivasi pada akhir tahun ini. Sedangkan total aktivasi Android hingga bulan lalu baru menembus angka 750 juta.

Dalam pada itu pula Eric Schmidt mengomentari soal produk baru Facebook, Facebook Home. Menurutnya Facebook Home sesuatu yang luar biasa dan berhasil memaksimalkan potensi Android.

Sementara itu terkait data khusus soal Android, selain telah diaktivasi harian 1,5 juta dengan total 750 juta, Android telah menggandeng 320 operator di 160 negara di dunia dan kini miliki total 700 ribu aplikasi di Google Play.

Dengan potensi yang demikian, seperti data-data di atas, sangatlah wajar bila Eric Schmidt menargetkan 1 miliar Android diaktivasi pada akhir tahun ini. Target lain dirinya adalah menghadirkan smartphone (Android) murah di kisaran harga USD 70 – USD 100.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda