Scroll to Top

Persib Cerdik, Persita Tak Berkutik

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Persib Atep Vs Persita Tangerang

Usai dibantai dengan skor telak 5-1 oleh Persib Bandung dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin sore kemarin, kubu Persita Tangerang mengakui kedigdayaan tuan rumah. Kecerdikan Persib diakui telah membuat Persita tak berkutik sehingga kalah dengan hasil akhir yang cukup mencolok.

Asisten pelatih tim Pendekar Cisadane, Mika Swastika, menilai anak-anak asuhannya kewalahan menghadapi kesabaran pasukan Jajang Nurjaman yang cerdik dalam memainkan ritme pertandingan. Akibatnya, diakui oleh Mika Swastika, Persita kalah segala-galanya dari tim Pangeran Biru dalam laga derby Jawa Barat kali ini.

“Kita (Persita) tidak bisa berbuat apa-apa karena kecerdikan mereka (Persib) dalam bertahan dan menyerang. Gol-gol yang mereka ciptakan karena para pemain sabar,” ujar Mika Swastika saat konferensi usai laga.

“Saya pikir pada pertandingan kali ini Persita memang kalah segalanya dari Persib, mulai dari kualitas hingga materi pemain,” lanjutnya.

Di atas kertas, Persib memang unggul di semua lini dari Persita. Tim Maung Bandung dihuni oleh sederet pemain berkualitas yang merata di seluruh sektor dan banyak di antaranya yang langganan Timnas Indonesia, seperti Tony Sucipto, Supardi, Hariono, Atep, M. Ridwan, hingga Sergio van Dijk.

Para pemain Persib yang selama ini kerap menghuni bangku cadangan pun turut unjuk gigi dan bermain baik dalam laga melawan Persita kemarin, sebut saja Aang Suparman, Airlangga Sutjipto, bahkan penyerang muda Sigit Hermawan. Belum lagi para legiun asing yang punya kualitas mumpuni, semisal Herman Dzumafo Epandi, Naser Al Sebai, atau Mbida Messi.

Lima gol Persib Bandung ke gawang Persita masing-masing dicetak oleh M. Ridwan, Tony Sucipto (2 gol), Airlangga Sutjipto, dan Sergio van Dijk. Sementara tim Ungu hanya mampu membalas lewat sebiji gol dari Christian Carasco yang lahir dari eksekusi tendangan bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda