Scroll to Top

Ronaldinho dan Marcelo Kembali ke Skaud Brazil

By Wan Faizal / Published on Monday, 05 Sep 2011

Setelah mendapat beberapa hasil mengecewakan, pelatih Timnas Brazil, Mano Menezes, akhirnya melakukan penyegaran skuad dengan memanggil kembali Ronaldinho dan Marcelo ke skuad dalam rangka persiapan menghadapi pertandingan persahabatan melawan Ghana, Selasa (6/9), di Stadion Craven Cottage London.

Ronaldinho dipanggil kembali setelah absen selama sembilan bulan dari Timnas Brazil. Hal itu tak lepas dari performa apiknya bersama klubnya saat ini, Flamengo. Menezes tentu berharap Dinho dapat menularkan magisnya pada tim Selecao.

Pemain tongos itu diharapkan bisa mengemban peran Paulo Henrique Ganso di posisi playmaker. Ganso sendiri tidak bisa menunjukkan permainan apik di posisi tersebut, termasuk saat Brazil bermain di ajang Copa America 2011 lalu.

Sementara Marcelo, kembali mendapat kesempatan mengenakan seragam kuning-biru Brazil setelah ia sempat bermasalah lantaran pernah mangkir dari skuad. Karena itu lah, publik sempat mempertanyakan loyalitas Marcelo pada Selecao.

Maka, tak heran meski Marcelo adalah andalan di Real Madrid, ia baru mencatat enam caps bersama timnas. Pada pertandingan melawan Ghana esok, bisa jadi akan menjadi kesempatan ketujuh Marcelo mengingat cederanya bek Barcelona, Adriano, serta tidak disertakannya pemain baru Arsenal, Andre Santos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda