Scroll to Top

Sriwijaya FC Resmi Gaet Bek Timnas Indonesia Diego Michiels

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Diego Michiels timnas indonesia ijo

Sriwijaya FC akhirnya resmi menggaet bek Timnas Indonesia, Diego Michiels. Sejak tanggal 7 April 2013 silam, pemain naturalisasi ini memang sudah ikut berlatih bersama tim Laskar Wong Kito, namun penandatanganan kontrak Diego Michiels baru dilakukan pada tanggal 16 April 2013 kemarin saat jeda laga Sriwijaya FC kontra Persiwa Wamena di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Diego Michiels sendiri menyatakan bahwa dirinya telah resmi menjadi pemain Sriwijaya FC. Pesepakbola yang belum lama menjadi muallaf ini menjadi rekrutan pertama tim asuhan Kas Hartadi jelang putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 berakhir.

“Akhirnya saya resmi bergabung dan segera bermain dengan Sriwijaya FC,” jelas Diego Michiels di Palembang, kemarin.

Selama berkiprah di Indonesia, Diego Michiels sebenarnya dikenal sebagai sosok kontroversial, baik untuk urusan sepakbola maupun dalam kehidupan pribadinya. Pemain kelahiran Belanda ini pernah berseteru dengan manajemen Pelita Jaya yang merupakan klub pertamanya di Indonesia. Diego Michiels nekat membelot ke Persija IPL supaya dapat tetap memperkuat Timnas Indonesia karena ISL dinyatakan ilegal oleh PSSI rezim Djohar Arifin Husin.

Tak hanya itu, kekasih artis Nikita Willy ini juga pernah terlibat kasus penganiayaan yang membuatnya harus mendekam di penjara sebelum akhirnya dibebaskan oleh PSSI. Manajemen Sriwijaya FC pun sadar akan sisi lain dari Diego Michiels ini namun tak menyurutkan minat untuk memboyongnya ke Palembang karena sang pemain dinilai berkualitas dan pantas bermain untuk Sriwijaya FC.

“Soal kepribadiannya, saya harap dia sudah mendapat pengalaman berharaga di penjara kemarin. Sebagai pesepakbola profesional, kami juga berharap dia konsisten menjaga stamina dan penampilannya di lapangan,” harap Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin.

“Kami ingin lebih baik lagi di putaran kedua dan juga musim depan. Salah satunya adalah mendatangkan pemain berkualitas sekelas Diego Michiels. Menurut saya, dia pintar membaca pergerakan lawan dan bagus membantu penyerangan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda