Scroll to Top

Samsung Galaxy Tab 3 Plus Dilengkapi Layar Setara Nexus 10

By Ditya / Published on Wednesday, 17 Apr 2013
Samsung Galaxy tab 3
Samsung Galaxy Tab 3

Setelah kemarin muncul bocoran spesifikasi tablet Samsung Galaxy Tab 3 8 inci dan 10,1 inci, kini muncul bocoran spesifikasi varian lain dari Galaxy Tab 3, yakni Galaxy Tab 3 Plus yang menggunakan nama sandi Roma. Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Plus ini mengusung spesifikasi layar yang setara dengan Nexus 10.

Kabar kehadiran Galaxy Tab 3 Plus yang menggunakan nama sandi Roma ini sempat mengemuka pada bulan Januari 2013 lalu dan diharapkan akan tampil di ajang Mobile World Congress 2013, sayangnya hal tersebut tak terjadi, tablet Galaxy Tab 3 Plus sampai saat ini masih misterius.

Berbeda dengan Galaxy Tab 3 10,1 yang mengusung layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel, tablet Galaxy Tab 3 Plus ini mengusung ukuran layar yang sama, tapi dengan resolusi yang lebih tinggi, yakni 2560 x 1600 piksel. Spesifikasi ini setara dengan layar yang digunakan oleh Nexus 10.

Dapur pacu tablet Galaxy Tab 3 Plus ini juga sangat mirip dengan tablet Nexus 10 hasil kerjasama Samsung dengan Google, yakni ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5 yang dilengkapi dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A15 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB serta diperkuat grafis dari Mali T604.

Tablet Galaxy Tab 3 Plus ini secara umum memang mengusung spesifikasi diatas tablet Galaxy Tab 3 varian lainnya. Galaxy Tab 3 Plus dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas 16GB lengkap dengan hadirnya slot microSD, dan tak lupa dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan Bluetooth.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (16/04/2013), tablet Galaxy Tab 3 Plus ini dibekali dengan baterai berkapasitas 9000mAh dan tersedia varian dengan dukungan 3G HSDPA dan 4G LTE.

Sayangnya, sampai saat ini pihak Samsung enggan mengomentari informasi mengenai kehadiran tablet Galaxy Tab 3 Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda