Scroll to Top

Nokia EOS: Kamera 41MP Plus Xenon Flash, Ditenagai Snapdragon 800

By Ditya / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Nokia 808

Spesifikasi detail dari Nokia EOS kembali muncul, smartphone besutan produsen ponsel asal Finlandia ini kabarnya akan mengusung kamera 41 megapiksel PureView yang dilengkapi dengan Xenon flash dan ditenagai oleh chipset tercepat besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 800.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Nokia tengah menguji smartphone EOS. Smartphone EOS sendiri adalah smartphone andalan Nokia yang mengusung fitur kamera yang menonjol berkat hadirnya sensor 41 megapiksel PureView yang dipadukan dengan lensa Carl Zeiss dan Xenon flash.

Nokia EOS kabarnya akan ditenagai oleh chipset tercepat besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 800. Chipset Snpadragon 800 mengusung prosesor quad-core Krait 400 yang dipadukan dengan grafis Adreno 330. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat sampai saat ini belum ada smartphone dan tablet yang menggunakan chipset Snapdragon 800 di pasar.

Hal ini sejalan dengan kabar bahwa Microsoft akan mendukung penggunaan chipset quad-core Qualcomm pada update Windows Phone. Selama ini, smartphone yang berbasis Windows Phone semua menggunakan prosesor dual-core.

Spesifikasi layar Nokia EOS ini kabarnya tak jauh dari Nokia Lumia 920, yakni layar berjenis AMOLED dengan resolusi 1280 x 768 piksel. Ini agak disayangkan mengingat sebagian besar smartphone flagship kompetitor telah menggunakan layar full HD 1080p.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (16/04/2013), smartphone Nokia EOS ini akan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 dengan baterai berkapasitas 2000mAh. Tak hanya itu, Nokia EOS kabarnya dibekali fitur Radio FM, slot microSD, dan port micro HDMI.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi detail mengenai kapan Nokia EOS diluncurkan dan harga dari smartphone canggih ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda