Scroll to Top

Aplikasi Youtube untuk iOS Kini Mendukung Live Streaming

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Youtube

Dalam pembaruan yang diberikan 15 April lalu, aplikasi Youtube untuk iOS kini mendukung live streaming. Secara sederhana, pengguna iOS tak hanya bisa menonton video yang diunggah, namun juga bisa menikmati live streaming. Misalkan saja waktu berlangsung live event atu konser musik.

Ketika berlangsung konser musik Festival Coachella beberapa waktu lalu, banyak pengguna Youtube iOS kecewa. Situs berbagi video populer ini tak mendukung fitur live streaming di aplikasi iPhone maupun iPad.

Sebab acara tersebut sejatinya mendukung live streaming-nya di situs Youtube. Kini Google telah menambahkan fitur tersebut meski agak terlambat. Sebagaimana diketahui fitur ini telah dibenamkan sebelumnya di aplikasi untuk Android.

Bisa dikatakan jika aplikasi Youtube di iOS memang sangat tertinggal dibandingkan di Android. Terjadi cukup banyak kesenjangan diantara keduanya. Namun di versi 1.3 terbarunya ini, perbedaan tersebut mulai terkikis.

Youtube iOS
Aplikasi Youtube di iPhone

Setidaknya ada beberapa fitur baru yang ditambahkan di aplikasi Youtube untuk iOS di versi 1.3 ini. Diantaranya:

  • Akses cepat untuk unggah video baru via ‘My Subcriptions’ feed di tab ‘Guide’.
  • Akses ‘Live Streaming’.
  • ‘Transfer’ video Youtube untuk dimainkan di TV.
  • Akses lebih stabil dan perbaikan performa.

Aplikasi Youtube untuk iOS dimutakhirkan pada 15 April 2013 di versi 1.3 dan miliki kapastias 10,4 MB. Aplikasi ini berjalan di iOS 5 ke atas dan bisa diunduh di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda