Scroll to Top

Timnas Indonesia Tak Pakai Luis Manuel Blanco Ataupun Alfred Riedl

By Aditya / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Alfred Riedl & Blanco

Timnas Indonesia tidak akan memakai Luis Manuel Blanco ataupun Alfred Riedl sebagai pelatih kepala. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, yang sebelumnya sempat mengatakan tentang kemungkinan memanggil kembali Alfred Riedl untuk menggantikan Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia.

La Nyalla Mattalitti menegaskan, Timnas Indonesia tidak akan dilatih Alfred Riedl meskipun pada akhirnya nanti Luis Manuel Blanco didepak. Mengenai siapa pelatih yang bakal menukangi tim Garuda, lanjut La Nyalla, akan diputuskan melalui rapat BTN yang akan digelar pada tanggal 18 April 2013.

“Saya sudah memutuskan tidak (memakai) Alfred Riedl Riedl dan Luis Manuel Blanco (sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia). Alferd Riedl tidak akan melatih timnas!” tegas La Nyalla Mattalitti, kemarin.

“Nanti setelah saya rapat akan diputuskan siapa pelatih timnas,” lanjut La Nyalla yang juga merangkap jabatan sebagai anggota Exco PSSI sekaligus Wakil Ketua PSSI ini.

Spekulasi tentang pelatih Timnas Indonesia senior memang terus bergulir. Sebelumnya, La Nyalla Mattalitti kerap melontarkan pernyataan yang memojokkan Luis Manuel Blanco, pelatih Timnas Indonesia pilihan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. La Nyalla Mattalitti beberapa kali juga menyatakan akan menggeser posisi Luis Manuel Blanco dengan Alfred Riedl yang akan segera ditunjuk menjadi pelatih kepala tim Merah-Putih. Namun, kali ini La Nyalla Mattalitti meralat pernyataannya.

Lantas siapakah yang akan membesut Timnas Indonesia setelah Luis Manuel Blanco disingkirkan dan Alfred Riedl dinyatakan tidak akan dipakai? Peluang Nil Maizar yang baru saja diputus kontraknya, dan Rahmad Darmawan yang telah ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia U-23, kemungkinan besar sudah tertutup. Nah, lalu siapakah kira-kira pelatih Timnas Indonesia nantinya? Silakan urun komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda