Scroll to Top

Lionel Messi Fenomenal, Barcelona Dominasi Eropa

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Lionel Messi Fenomenal, Barcelona Dominasi Eropa

Menjelang duel antara Barcelona vs Bayern Munchen di semifinal Liga Champion 2013, Juup Heynckes menyatakan bahwa Lionel Messi adalah fenomena. Pelatih Bayern Munich juga mencetuskan, Barcelona merupakan tim yang mendominasi sepakbola Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Ya, bagi Juup Heynckes yang telah mempersembahkan gelar Liga Jerman bagi Bayern Munchen, menghadapi Lionel Messi adalah sebuah keistimewaan tersendiri. Menurut sang mantan pelatih Athletic Bilbao, pencapaian Messi sudah setara dengan Pele dan Diego Maradona.

“Apa yang didapatkan (Lionel) Messi, 4 Ballon d’Or dan mencetak 50 gol dalam semusim, bagaikan tak terjangkau siapa pun. Kata yang paling tepat untuk menjelaskan sosok Messi, adalah ‘Fenomena’. Di usia semuda itu, ia sudah selevel dengan (Zinedine) Zidane, Pele, (Diego) Maradona, dan (Johan) Cruyff,” sebut Heynckes mantap.

Sang pelatih yang musim depan tak lagi menjadi pemimpin di Allianz Arena ini, mengaku tertantang kala menghadapi Barcelona di semifinal. Heynckes tak ragu untuk memuji klub Catalan tersebut.

“Kami menghadapi tantangan besar melawan tim yang mendominasi sepakbola Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Saya terpesona oleh gaya bermain Barca,” sebutnya.

Setiap pelatih biasanya menjagokan timnya yang menjadi juara. Namun, Juup Heynckes yang pengalamannya terlalu banyak untuk disebut ‘segudang’, justru menyatakan empat tim yang lolos ke semifinal Liga Champions, sama-sama berpotensi juara.

“Saya tidak berpikir ada tim favorit di antara empat semifinalis (Bayern Munchen, Barcelona, Real Madrid, dan Borussia Dortmund) untuk menjuarai Liga Champions,” simpulnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda