Scroll to Top

Barcelona-Real Madrid di Final Liga Champion? Mengapa Tidak?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Barcelona-Real Madrid di Final Liga Champion? Mengapa Tidak?

Barcelona dan Real Madrid berhadapan di final Liga Champion 2013? Bagi Cesc Fabregas, jika hal ini terwujud, maka akan tercipta sebuah laga bersejarah di dunia sepakbola. Namun, mantan pemain Arsenal lebih suka fokus lebih dahulu terhadap Bayern Munchen, lawan maut El Barca di semifinal.

El Clasico di final Liga Champions adalah hal yang paling ditunggu. Sejatinya, musim lalu, kejadian ini hampir berlangsung. Namun, kala itu baik Barca maupun Madrid sama-sama tersingkir di semifinal. Barcelona terhisap oleh pertahanan maut Chelsea sang juara. Sementara Real Madrid menyaksikan tendangan penalti Sergio Ramos yang terbang untuk memberikan Bayern Munchen tiket ke final.

Agak unik memang, kali ini kesempatan kedua menyaksikan El Clasico, terbuka lagi. Barca dan Madrid sama-sama tiba di semifinal, dan sama-sama menghadapi wakil Liga Jerman. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

“Saya ingin Barcelona-Real Madrid berduel di final. Laga ini akan menjadi pertandingan penting dalam sejarah sepakbola. Namun, yang pertama mesti dilakukan, adalah berkonsentrasi menghadapi Bayern Munchen di semifinal. Laga ini akan berjalan ketat. Masif,” demikian yang disampaikan oleh Cesc Fabregas kepada RAC-1.

Fabregas juga berbicara seputar pentingnya sosok Lionel Messi bagi Barcelona. Selama King Leo absen, Cesc memang yang didaulat untuk memerankan sosok penyerang bayangan dalam skema False Nine.

Menurut mantan pemain Arsenal, “Messi membuat kami lebih aman di lapangan (karena Barcelona seakan pasti mencetak gol dan menang). Apa yang diberikannya kepada kami (rasa aman), tak bisa dilakukan siapa pun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda