Scroll to Top

Twitter SBY Tembus 1 Juta Follower

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Twitter SBY

Akun Twitter resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kini di linimasa diikuti lebih dari 1 juta follower. Secara toral, Twitter SBY miliki 1.167.749 follower hingga Kamis (18/04/13) pagi.

Ini adalah sebuah rekor yang luar biasa. Bagaimana tidak, Twitter SBY baru online sekitar lima hari yang lalu. Sabtu 13 April, SBY pertama kali berkicau. Ini berarti, rata-rata dalam seharinya, Twitter SBY diikuti 200 ribuan follower.

Total Twitter SBY berkicau sebanyak 77 kali dan mengikuti 49 pengguna. Menariknya tak hanya mengikuti sesama pejabat negara saja, SBY following sejumlah kalangan mulai musisi, artis, hingga wartawan.

Menilik data dari TwitterCounter, Twitter Presiden miliki daily average follower di angka 188.557 pengikut. Akun ini rata-rata berkicau 13 kali dan mengikuti 8 pengguna baru per harinya. Twitter SBY miliki rangking nomor 1.088 secara global.

Jika pertumbuhan follower Twitter SBY ini konstan, maka dalam 10 hari ke depan Twitter Presiden akan miliki 3,1 juta pengikut. Masih dari data dari TwitterCounter, 4,9 juta follower bisa diraih dalam 20 hari ke depan. Sedangkan di 30 hari ke depan, SBY bakal miliki 6,8 juta follower.

Apabila memang Twitter SBY bisa melampaui 6,8 juta follower dalam 30 hari nanti, maka ia akan masuk rangking 80-an secara global berdasarkan jumlah pengikut.

Twitter SBY juga bakal mengalahkan akun-akun top lainnya macam Dalai Lama (@DalaiLama), Simon Cowell (@SimonCowel), will.i.am, (@iamwill), dan Neymar (@Njr92) yang rata-rata masih miliki jumlah follower di bawah 6,8 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda