Scroll to Top

RD ke Timnas Indonesia U-23, Arema ISL Tak Masalah

By Aditya / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Rahmad Darmawan

Arema Indonesia yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) menyatakan tidak masalah atas ditunjuknya Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 yang akan diterjunkan ke ajang SEA Games 2013. Dengan kata lain, Arema ISL telah memberikan izin kepada RD untuk menukangi anak-anak Garuda Muda di Timnas Indonesia U-23.

“Kami telah memberikan restu kepada RD untuk menangani timnas. Kami dari manajemen telah melakukan diskusi dengan dia,” jelas Manajer Arema Indonesia, Rudi Widodo, Rabu (17/4/2013).

Status Rahmad Darmawan sebagai pelatih Arema Indonesia tetap dipertahankan kendati eks arsitek Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC itu juga menangani Timnas Indonesia U-23. Yang terpenting bagi Arema ISL adalah manajemen waktu dan komunikasi yang harus tetap dijalin dengan baik antara kedua belah pihak.

“Nanti kan TC (training center) tidak akan berlangsung lama. Nantinya, saat jeda kompetisi sepekan, RD bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Setelah itu, kembali lagi ke Arema,” kata Rudi Widodo.

“Pada prinsipnya, Arema tidak masalah dengan penunjukan RD sebagai Timnas Indonesia U-23. Kontrak kami dengan RD masih sangat panjang,” lanjutnya.

Apalagi, tambah Rudi Widodo, dalam menjalankan tugasnya di Timnas Indonesia U-23 nanti, RD akan dibantu Aji Santoso selaku asisten pelatih sehingga ketika RD harus balik ke Arema Indonesia, tanggungjawabnya bisa diambil-alih untuk sementara oleh Aji Santoso.

“Tidak tertutup kemungkinan, RD membuat program latihan dan kemudian dijalankan oleh Aji Santoso. Apalagi, saat ini Aji tidak sedang melatih klub,” tutur Rudi Widodo.

PSSI dan Satlak Prima bentukan KONI memang telah sepakat menunjuk Rahmad Darmawan dan Aji Santoso untuk melatih Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games tahun ini. Dengan demikian, duet pelatih ini melanjutkan kinerja mereka saat melatih tim Garuda Muda di SEA Games 2011 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda