Scroll to Top

Oppo Find 5 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 5,5 Juta

By Ditya / Published on Thursday, 18 Apr 2013
Oppo Find 5
Oppo Find 5

Oppo, produsen smartphone asal China akhirnya secara resmi masuk Indonesia dan meluncurkan smartphone perdananya, Oppo Find 5. Smartphone Oppo Find 5 ini adalah smartphone yang membidik pasar kelas atas dengan harga yang ditawarkan Rp 5,5 juta. Jelas, Oppo Find 5 akan berhadapan langsung dengan Nexus 4.

“Mulai hari ini, produk kami sudah masuk ke pasaran Indonesia,” kata Jet Lee, CEO PT. Indonesia Oppo Electronics.

Smartphone Oppo Find 5 ini mengusung spesifikasi yang cukup gahar dan tak kalah dengan smartphone kelas atas lainnya. Oppo Find 5 dipersenjatai layar berukuran 5 inci dengan resolusi high definition 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441ppi, setara dengan Xperia Z, HTC Butterfly atau Galaxy S4.

“Selain itu, layar pada Oppo Find 5 menggunakan teknologi OGS (One Glass Solution). Dengan teknologi ini, kami bisa membuat layar yang 20 persen lebih tipis dari layar ponsel lain,” kata Effendy, Assistant CEO PT Indonesia Oppo Electronics.

Dapur pacu smartphone Oppo Find 5 ini juga cukup powerfull. Oppo membekali Find 5 dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Adreno 320.

Smartphone Oppo Find 5 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan telah mendukung teknologi 3G HSPA, GPS, dan NFC. Oppo Find 5 ini belum mendukung teknologi 4G LTE (Long Term Evolution) yang kini mulai disematkan ke dalam smartphone kelas atas lainnya.

Seperti yang dilansir dari Kompas (17/04/2013), Oppo Find 5 ini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel lengkap dengan hadirnya flash, serta mampu merekam video hingga 120 fps dan kamera depan 1,9 megapiksel, serta baterai berkapasitas 2500mAh.

Mampukah Oppo Find 5 dengan harga Rp 5,5 juta ini bersaing dengan smartphone lain seperti Nexus 4? Mari kita lihat saja respon pasar smartphone Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda