Scroll to Top

PSSI Enggan Beberkan Hasil Sidang Pemeriksaan Persibo

By Aditya / Published on Thursday, 18 Apr 2013

persibo ipl

Belum lama ini, Persibo Bojonegoro telah membikin aib di ajang AFC Cup 2013 saat kalah memalukan dengan skor telak 8-0 dari tuan rumah asal Hongkong, Sunray Cave JC. Terkait hal tersebut, PSSI telah melakukan sidang, namun federasi sepakbola nasional itu masih enggan membeberkan hasilnya. PSSI berdalih, proses pemeriksaan terhadap tim peserta Indonesia Premier League (IPL) itu belum selesai.

Persibo memang sedang menjadi buah bibir di persepakbolaan Asia. Tak hanya kalah dari Sunray Cave JC dengan skor mencolok, tim juara Piala Indonesia 2012 itu bahkan tak mampu merampungkan pertandingan karena para pemainnya bertumbangan di lapangan dan hanya menyisakan 6 pemain. Tak hanya itu, saat melawat ke Hongkong, Persibo hanya membawa 12 pemain saja dengan alasan kesulitan dana. Alhasil, hanya ada 1 pemain di bangku cadangan.

Aksi memalukan yang dilakukan Persibo tersebut pun dicurigai mengandung ketidakberesan, yakni perkara suap atau pengaturan skor. Oleh karena itu, PSSI segera bertindak dengan menginvestigasi Persibo. Namun, dari pihak tim asal Bojonegoro itu hanya Ferry Kodrat selaku CEO Persibo yang hadir.

“Sejak Senin lalu kami sudah panggil Persibo, termasuk pemain, ofisial, dan dokter tim, tetapi yang datang baru Ferry Kodrat dan yang lain akan menyusul minggu depan. Karena itu, hasilnya masih belum bisa saya umumkan,” jelas Hinca Pandjaitan, Ketua Komisi Disiplin PSSI di Jakarta belum lama ini.

Kondisi ironis memang sedang dialami Persibo. Setelah begitu heroik dalam dua tahun terakhir ini, hingga menjadi jawara Piala Indonesia 2012, situasi Persibo menukik tajam di IPL 2013.

Selain ditinggalkan sejumlah pemain pilarnya, seperti Samsul Arif ke Persela Lamongan, Aang Suparman ke Persib Bandung, juga trio Jajang Paliama, Novan Setyo Sasongko, dan Nur Iskandar yang hijrah ke Semen Padang, tim berseragam oranye-hitam ini juga mengalami krisis finansial yang cukup parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda