Scroll to Top

Persib Perkasa di Kandang, Arema Merasa Tertantang

By Aditya / Published on Thursday, 18 Apr 2013

persib gol m ridwan supardi

Di Indonesia Super League (ISL) musim ini, Persib Bandung memang perkasa di kandang. Persib belum pernah terkalahkan apabila berlaga di hadapan para pendukungnya. Namun, rekor Persib ini ternyata tak membuat Arema Indonesia gentar. Bahkan, Arema ISL merasa tertantang dan bertekad mempermalukan tim Maung Bandung di kandangnya saat kedua tim bertemu pada Sabtu (20/4/2013) mendatang.

Persib musim ini memakai dua stadion untuk menjamu lawan-lawannya, yaitu Stadion Siliwangi di Kota Bandung dan Stadion Si Jalak Harupat yang terletak di Soerang, Kabupaten Bandung. Namun, meskipun tak selalu berlaga di kandang yang sama, Atep dan kawan-kawan tetap belum terkalahkan oleh lawan-lawannya.

Kecuali saat menghadapi Persipura Jayapura pada tanggal 13 Januari 2013 silam yang berakhir dengan hasil imbang, pasukan Jajang Nurjaman selalu mampu memenangkan laga di depan Bobotoh.

Bahkan, setelah Sergio van Dijk bergabung, Persib Bandung tak jarang mengemas tiga poin di kandang dengan skor besar. Terakhir, kemenangan 5-1 sukses diraih oleh tim Pangeran Biru atas Persita Tangerang.

Di sisi lain, Arema Indonesia di musim ini pun tampil sangat memukau. Sama seperti Persib yang dijejali para pemain bintang, tim Singo Edan juga punya skuat yang tak kalah sangar.

Deretan pemain top semacam Keith Kayamba Gumbs, Cristian Gonzales, Alberto Goncalves, Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, Sunarto, dan lainnya menjadi jaminan mutu tim asuhan Rahmad Darmawan (RD) ini.

Oleh karena itu, Arema ISL menyatakan tak gentar meskipun harus masuk ke kandang Maung. Apalagi, saat ini tim asal Kota Malang itu sedang berada di performa terbaik setelah mampu meraih kemenangan dalam 7 laga beruntun.

“Kami hanya butuh kerja keras selama pertandingan. Tidak lupa tim harus kompak saat tanding melawan Persib nanti,” ujar gelandang Arema ISL, Sunarto, kemarin.

“Kalau sudah mau kerja keras dan kompak, bukan tidak mungkin bisa meraih kemenangan,” tekadnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda