Scroll to Top

Chris John Belum Berminat Pensiun

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Chris John

Chris John, petinju yang memegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, menyatakan masih belum berniat pensiun. Meskipun sang istri menginginkan duelnya dengan Satoshi Hosono adalah laga terakhir di ring tinju, pria berusia 33 tahun ini berkeras tetap akan bertinju.

“Saya tetap akan bertinju. Soal sampai kapan saya akan menekuni tinju, akan dibicarakan dengan pelatih sekaligus manajer saya Craig Christian,” kata The Dragon seperti dikutip Republika.

Dalam duel terakhirnya pada 14 April lalu, Chris John sukses mempertahankan gelar kala melawan Satoshi Hosono, petinju asal Jepang. Meskipun laga itu berakhir dengan draw karena keputusan teknis, petinju asal Banjarnegara ini memperpanjang rekor tak terkalahkannya. 51 kali bertarung, Chris John menang 48 kali (22 KO) dan tiga kali draw termasuk kala melawan Hosono.

Pertarungan tersebut dihentikan oleh wasit Rafael Ramos dari Amerika Serikat di ronde ketiga karena pelipis Chris John mengucurkan darah. Hal ini, disebabkan oleh benturan kepala Satoshi Hosono. The Dragon sendiri, mengacungkan jempol untuk sang lawan.

“Saya akui bahwa Satoshi Hosono merupakan lawan yang berat karena yang bersangkutan menempati penantang peringkat keenam kelas bulu WBA,” cetus pria kelahiran 14 September 1979.

Senada dengan keinginan Chris John, Raja Sapta Oktohari yang merupakan pimpinan promotor Dragon Fire tengah mempertimbangkan beberapa peluang. Ia mungkin saja menarungkan Chris John dengan Simpiwe Vetyeka yang mengalahkan Daud Jordan, atau malah kembali mempertemukan The Dragon dengan Satoshi Hosono lagi.

“Pertarungan unifikasi gelar antara Simpiwe melawan Chris John bisa saja dilangsungkan. Pertandingan ulang antara Satoshi Hosono melawan Chris John bisa saja dilakukan,” tuturnya seperti dikutip oleh Tribunnews.

Foto: Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda