Scroll to Top

Hindari Nge-Blog di Google Plus

By Melissa / Published on Monday, 05 Sep 2011

Google Plus yang kaya fitur dianggap memiliki potensi besar untuk menguasai berbagai aktivitas di internet, salah satunya blogging.

Para pengguna melihat beberapa fitur yang dapat menjadikan Google Plus sebagai platform alternatif untuk blogging, antara lain:

  1. Pengguna dapat mengekspresikan berbagai ide mereka dengan bebas.
  2. Pengguna dapat saling mengomentari post di antara mereka.
  3. Dengan fitur seperti +1, comments, hangout, pengguna dapat berdiskusi lebih dalam lagi mengenai suatu topik.
  4. Google Plus memberi ruang yang cukup besar untuk menulis status dan dapat berfungsi seperti sebuah post di blog.

Sayangnya, Google Plus memiliki kelemahan yang membuatnya tidak layak dijadikan platform untuk blogging.

Seperti dikutip dari Inside Google Plus, kelemahan tersebut adalah Google Plus hanya menyimpan data yang Anda tuliskan dalam 6 minggu terakhir. Materi yang Anda bagikan di Google Plus lebih dari 6 minggu sebelumnya akan dihapus secara otomatis oleh Google Plus.

Keterbatasan ini tentunya mau tidak mau akan ‘memaksa’ para pengguna Google Plus yang ingin nge-blog agar menggunakan platform yang khusus ditujukan untuk blogging, seperti Blogspot, yang juga dimiliki Google, atau WordPress dan lainnya.

Tagged as:

One thought on “Hindari Nge-Blog di Google Plus”

  1. Google+ memang bukan untuk ngeblog mas. Google+ hanya untuk tukar informasi. Kalau ingin ngeblog, ya pakai blogspot saja.

    Terus untuk status hilang setelah lebih dari 6 minggu, kalau menurut saya bagus. Berarti privasi kita tetap terjaga. Nggak kaya’ FB yang tetap menimpan data kita, meskipun kita sendiri sudah membuangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda