Scroll to Top

Google Bakal Blokir Facebook Home?

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Facebook Home

Beberapa analis menyarankan sebuah gagasan agar Google memblokir Facebook Home. Ini dilakukan sebab Facebook telah mengubah smartphone Android menjadi ‘ponsel Facebook’ serta mengambil alih ‘home screen’ dan aplikasi lainnya dengan layer Facebook.

Terry Myerson dari kepala divisi Microsoft Windows Phone pernah berujar jika ia sangat terkejut jika Google tak lakukan apapun atas apa yang terjadi dengan Facebook Home. Bisa dikatakan launcher Facebook ini mengambil sebagian besar ‘kuasa’ Android untuk menampilkan update status serta fitur lainnya.

Namun Eric Schmidt justru berpendapat lain. Saat berbicara di konferensi AllThingsDigital Mobile di New York, AS, ia justru membantah kabar tersebut. Eric Schmidt bahkan menyebut Facebook Home fantastis.

“Itu adalah sebuah dukungan luar biasa bagi Android. Sangat fantastis. Inilah maksud open source kami, ide baru dan kreativitas,” ujarnya.

Eric Schmidt kembali menegaskan jika Google tidak akan memblokir atau bahkan menghapus aplikasi Facebook Home di Google Play. Facebook bebas mengembangkan aplikasinya.

Dalam pada itu masih di kesempatan yang sama, Eric Schmidt juga mengatakan soal peningkatan pertumbuhan pengguna Android. Bulan ini aktivasi Android mampu menembus 1,5 juta harian. Secara total terhitung ada 750 juta ‘robot ijo’ di seluruh dunia. Eric Schmidt sendiri menargetkan ada 1 miliar aktivasi sampai akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda