Scroll to Top

Intel: Haswell akan Bawa Harapan Baru Dongkrak Penjualan PC

By Ditya / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Intel Haswell

Meski penjualan PC (Personal Computer) akhir-akhir ini kian jeblok, Intel tetap percaya diri bahwa dirilisnya prosesor terbaru generasi Haswell akan menjadi harapan baru untuk mendongkrak penjualan PC. Intel sendiri mengalami penurunan pendapatan pada kuartal pertama tahun ini.

Memburuknya prestasi keuangan Intel pada kuartal pertama tahun 2013 ini disebabkan oleh merosotnya penjualan PC. Bahkan, beberapa pihak telah meramalkan bahwa PC akan kiamat dalam waktu yang tak terlalu lama. Namun, Intel tetap percaya diri bahwa prosesor terbarunya, Haswell akan mampu mendongkrak penjualan PC.

“Pada kuartal kedua kami akan meluncurkan Haswell, memungkinkan gelombang baru desain ultra-ramping di beberapa form factor oleh pelanggan kami. Kami percaya bahwa kombinasi dari lingkungan makro ekonomi yang membaik, Haswell datang ke pasar, form-factor ultra-mobile seperti ultrabook, convertible, dan tablet, serta perangkat berlayar sentuh akan kembali ke tumbuh pada semester kedua tahun ini,” kata Stacy Smith, CFO Intel.

Intel sendiri telah menyiapkan beberapa strategi untuk mendongkrak penjualan PC berbasis Haswell, salah satunya dengan merancang konsep baru ultrabook berbasis Haswell yang nantinya akan dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan ultrabook yang ada saat ini.

Intel Haswell sendiri adalah prosesor generasi terbaru yang akan segera diluncurkan. Intel menjanjikan peningkatan performa prosesor dan grafis Haswell yang signifikan jika dibandingkan dengan generasi Ivy Bridge yang ada saat ini. Produsen prosesor x86 terbesar ini juga mengatakan bahwa peningkatan performa ini akan dibarengi dengan penurunan konsumsi daya.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (17/04/2013), Intel diperkirakan akan secara resmi merilis prosesor Haswell pada pertengahan tahun 2013 ini menggantikan prosesor generasi Ivy Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda