Scroll to Top

Microsoft Terapkan Verifikasi Ganda di Akun Outlook, Messenger, dan SkyDrive

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Password

Microsoft kini terapkan verifikasi dua langkah di akun Microsoft pengguna. Akun ini dulunya dikenal dengan nama Windows Live ID. Verifikasi ganda ini berlaku di layanan Outlook, Messenger, dan SkyDrive.

Verifikasi dua langkah sangat perlu diterapkan di semua akun internet yang dibuat pengguna. Verifikasi ini akan mencegah pihak lain masuk ke akun netizen sebab akan terbentur beberapa barikade.

Taruhlah jika memang pihak asing mengetahui nama pengguna dan kata sandi. Memang bisa dengan mudah login ke akun yang dipilih. Dengan verifikasi ganda, hal tersebut bisa dicegah.

Wujud dari verifikasi ganda ini berupa penambahan informasi pengguna untuk diverifikasi. Misalnya seperti nomor telepon. Tatkala memasukkan nomor telepon, Microsoft akan mengirimkan SMS berisi kode verifikasi. Pengguna harus memasukkan kode tersebut untuk diverifikasi.

Microsoft akan secara otomatis lakukan langkah ini bila akun Anda tidak aktif dalam 60 hari atau dua bulan. Namun tak perlu menunggu dua bulan, Anda bisa langsung meminta verifikasi ganda akun Microsoft di menu pengaturan.

Verifikasi ganda juga telah diterapkan Google di layanannya. Sebagaimana diketahui sebelumnya, kasus teretasnya foto-foto bugil Scarlett Johansson akibat kelalaiannya dalam opsi verifikasi dua langkah. Orang asing bisa masuk ke akun Gmail bintang The Avenger tersebut hanya dengan menebak-nebak kata sandi.

Fitur verifikasi dua langkah Microsoft akan mulai diterapkan dalam beberapa hari ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda