Scroll to Top

iCloud Berjalan Di Windows Azure Dan Amazon Elastic Compute

By Ivan Azzam / Published on Monday, 05 Sep 2011

Layanan iCloud dari Apple kini bisa berjalan di dua pesaing terbesarnya, Windows Azure dari Microsoft, dan Amazon Elastic Compute Cloud, sebagaimana dilaporkan The Register.

Apple sepertinya ingin menghindari hilangnya potensi dari iCloud dengan memilih dua penyedia layanan cloud tersebut. Apple juga membangun data center besar di North Carolina, yang tentunya akan menyumbang bagi perkembangan iCloud nantinya.

The Register mencatat, bahwa iCloud diperkirakan bisa berjalan sepenuhnya di layanan Azure, yaitu termasuk fitur compute and controller dan penyimpanan SQL. Data yang tersimpan di iCloud akan dipisahkan antara Amazon dan Microsoft agar iCloud bisa mempercepat akses data karena tidak bergantung pada satu layanan. Maka, Apple beserta Microsoft dan Amazon yaitu solusi bersama dalam mengidentifikasi dan mengakses data ke sesama layanan. (via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda