Scroll to Top

FB Tambah Fitur Sticker di Chat Heads iPhone

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Facebook Messenger 1

Ada yang beda di aplikasi Facebook untuk iOS yang dirilis beberapa hari lalu. FB tambahkan fitur sticker di Chat Heads di Facebook Messenger. Tak sekadar emoticon, pengguna bisa berkirim sticker laiknya seperti dijumpai di aplikasi pesan instan lain macam WeChat atau Kakao Talk.

Gempuran aplikasi pesan instan seakan buat Facebook harus siaga. Jejaring sosial popular ini kudu mengantisipasi kompetitornya dengan menghadirkan serangkaian fitur yang tak kalah mutakhir.

Aplikasi pesan instan era sekarang tak hanya dibekali fitur kirim SMS atau telpon gratis saja. Fitur kirim gambar, video, dan suara pun jadi amunisi standar. Salah satu fitur wajib lainnya adalah beragamnnya emoticon plus kali ini sedang tren adalah sticker.

Facebook Stickers
Facebook Sticker

Sticker bisa dijumpai di aplikasi WeChat, Kakao Talk, maupun LINE. Sticker tidak disandingkan dengan aplikasi resmi namun pengguna bisa mengunduhnya secara terpisah. Inilah yang coba diikuti Facebook.

Dalam siaran press-nya di Facebook News Room, jejaring sosial ini menulis jika Chat Heads di Facebook Messenger telah mendukung Sticker. Pengguna bisa menambah sticker baru bila tak puas yang ada di Sticker Store.

Sticker Store
Sticker Store

Sticker sangat berbeda dengan emoticon. Hal yang paling mencolok adalah soal ukurannya yang cukup besar. Pun juga sticker ini di aplikasi tertentu bahkan menggandeng figur terkenal. Sebut saja Sherina dan BigBang di Kakao Talk.

Belum mencoba Chat Heads di Facebook Messenger dengan fitur Sticker di IOS? Sila unduh aplikasinya terlebih dahulu di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda