Scroll to Top

Hasil IPL 2013, Persepar Palangkaraya Vs Persiba Bantul 1-0

By Aditya / Published on Thursday, 18 Apr 2013

persepar persiba bantul

Hasil pertandingan Persepar Palangkaraya vs Persiba Bantul berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Berlaga di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sore tadi, Persepar berhasil menekuk Persiba dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 lewat gol semata wayang yang dicetak oleh Bayu Pradana.

Bayu Pradana lagi-lagi menjadi sosok penyelamat Persepar. Di laga sebelumnya saat menjamu Arema IPL, gelandang lincah tersebut juga menjadi satu-satunya pencetak gol yang membawa kemenangan Persepar, juga dengan skor tipis 1-0. Nah, menghadapi Persiba Bantul yang merupakan salah satu tim papan atas IPL, Bayu Pradana kembali membuktikan peran pentingnya.

Persepar tampil cukup agresif sesaat setelah laga dimulai. Pelatih tim tuan rumah, Eddy Simon, tampaknya tidak ingin menyia-nyiakan peluang bermain di kandang. Alhasil, pertahanan Persiba Bantul pun dibuat senam jantung oleh serangan-serangan yang dilancarkan oleh Bima Sakti dan kawan-kawan.

William Moreno, Antonio Teles, Bayu Pradana, dan para punggawa Persepar lainnya terus menghujani gawang tim Laskar Sultan Agung yang dikawal oleh Andi Setiawan dengan serangan bergelombang. Persiba sesekali membalas lewat serangan balik lewat I Made Wirahadi maupun Ugiek Sugiyanto. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Persepar tidak mengendurkan tekanan. Hasilnya, pada menit ke-63, Bayu Pradana sukses membobol gawang Andi Setiawan dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah. Sayangnya, tak lama mencetak gol, Bayu Pradana terpaksa keluar lapangan karena cidera dan digantikan oleh eks gelandang Timnas Indonesia keturunan India, Wijay.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor Persepar Palangkaraya vs Persiba Bantul 1-0 pun menjadi hasil akhir laga yang memberi tiga poin untuk tim tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda