Scroll to Top

Timnas Indonesia: Rahmad Darmawan Siap Bayar Utang Emas Sea Games

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 18 Apr 2013

Timnas Indonesia yang akan berlaga di Sea Games 2013 Myanmar, resmi akan diarsiteki Rahmad Darmawan. Pria yang juga tercatat sebagai pelatih Arema itu, siap untuk membayar hutang Emas Sea Games yang gagal diraih dua tahun lalu.

Masih ingat dalam ingatan pada Sea Games sebelumnya, Timnas Indonesia gagal meraih medali emas.

Sebenarnya penampilan Titus Bonai Cs cukup menjanjikan, sayangnya Garuda Muda harus kalah dari Malaysia lewat tendangan adu pinalti di final.

Ketika diminta komentarnya, RD mengaku masih belum bisa melupakan kekalahan itu. Dirinya pun menganggap jika itu semua sebagai utang kepada timnas Indonesia.

“Saya mau menjadi pelatih lagi karena ingin membayar utang kepada Indonesia. Semoga saya bisa membayarnya di SEA Games 2013″ ungkap Rahmad Darmawan.

Guna mewujudkan ambisi tersebut, RD berniat untuk memperbanyak jadwal uji coba para pemain Timnas sea Games.

Pada 2 tahun lalu, RD sebenarnya sempat menargetkan 16 kali uji coba dengan komposisi 12 laga internasional dan 4 lokal.

Namun itu tak sesuai rencana. Sekarang RD berharap PSSI bisa memenuhi target uji coba itu yang telah dirancangnya.

Mengenai jadwal pemusatan latihan, RD belum menentukannya. Dia mengaku masih perlu berkoordinasi dengan staf pelatih, termasuk Aji Santoso dan Satlak Prima.

“Setelah laga Arema lawan Persib, baru kemudian saya akan temui Satlak” pungkas RD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda