Scroll to Top

Bayern Munchen Bukan Tim Favorit, Kata Andres Iniesta

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 Apr 2013

Bayern Munchen Bukan Tim Favorit, Kata Andres Iniesta

Duel Bayern Munchen vs Barcelona yang akan digelar di semifinal Liga Champion 2013 menyedot perhatian semua kalangan. Agak unik, Andres Iniesta, motor serangan El Barca, menyatakan rasa optimismenya menghadapi Bayern Munchen. Menurutnya, Bayern Munich bukan tim favorit.

“Saya tidak berpikir Bayern lebih favorit (dari Barcelona). Mereka memang tim hebat yang bermain apik dari musim ke musim, dengan para pemain fantastis. Tim ini juga telah memenangi Bundesliga, sampai di final Piala Jerman (DFB Pokal, melawan Vfb Stuttgart), dan tiba di semifinal Liga Champions. Duel (Barcelona vs Bayern) akan menantang,” cetus Don Andres kepada Marca.

Andres Iniesta juga mengaku puas dengan pencapaian Barcelona sepanjang musim ini. Meskipun tersingkir oleh Real Madrid di Copa del Rey, klub Catalan bisa memenangi dua gelar paling menantang untuk didapatkan.

“Kami memang takluk di Copa del Rey. Tapi, berada dalam jalur yang tepat untuk menjuarai Liga Spanyol. Juga, tiba di semifinal Liga Champions, satu langkah lagi untuk mencapai final di London,” tambah Iniesta.

“Gelar Liga Spanyol adalah yang terpenting bagi kami. Mendapatkannya, menunjukkan konsistensi dan kerja yang Anda lakukan setiap hari. Liga Champions, sangat prestisius. Tapi, kompetisi ini sangat ketat, spesial, dan unik,” lanjut pemain terbaik Eropa 2012.

Lalu, bagaimana dengan peluang terjadinya El Clasico di partai puncak? Iniesta tak mau ambil pusing. Baginya, yang penting Barca lolos ke final terlebih dahulu.

“Saya ingin kami tiba di Wembley. Tentang hasil semifinal lain (antara Borussia Dortmund dan Real Madrid), kita lihat saja nanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda