Scroll to Top

Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tetap Menang 8-0

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 Apr 2013

Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tetap Menang 8-0

Barcelona akan menjamu Levante dalam lanjutan Liga Spanyol pada Minggu, 21 April 2013 dini hari. Juan Ignacio Martinez (JIM), pelatih Levante menegaskan, bahwa meski tidak memainkan Lionel Messi sekalipun, Barcelona tetap menang dengan margin besar atas lawan-lawan di La liga.

Ya, bagaikan jatuh tertimpa tangga. Upaya Levante untuk menyodok ke zona Europa League semakin berat. Akhir pekan ini, Los Granotas mesti berangkat ke Camp Nou untuk menghindari pembantaian.

“Pertandingan melawan Real Madrid dan Barcelona tercatat dalam buku harian saya sebagai laga paling berat. Catatan mereka sangat berbahaya. Maka, adalah sebuah perjuangan ekstra berat untuk melihat apa yang terjadi pada laga Sabtu esok (Minggu dini hari waktu Indonesia),” kata Juan Ignacio Martinez.

Sang pelatih yang terkenal dengan gaya defensif dan serangan balik cepat ini, tak berharap banyak dengan absen atau tidaknya Lionel Messi. JIM tahu diri dan mencontohkan apa yang terjadi ketika klub-klub papan tengah La Liga bertempur dengan kubu Camp Nou.

“Saya tidak berpikir Lionel Messi akan tampil sebagai starter. Tapi, Messi juga tidak bermain dalam dua laga terakhir Barcelona di Liga Spanyol. Nyatanya mereka menang dengan margin 8-0 (5-0 ketika menghadapi Real Mallorca, dan 3-0 melawan Real Zaragoza). Ada atau tidaknya Messi bukan masalah serius bagi mereka,” jelas JIM.

Juan Ignacio Martinez sendiri tengah berada dalam dilema. Isu seputar kemungkinan Levante mencari pelatih baru pada musim depan, terus bergerak.

Memang, pencapaian Los Granotas tak sebaik musim lalu ketika bisa berkompetisi di papan atas La Liga. Namun sejatinya, level klub Valencia memang ‘hanya cukup’ untuk bertarumg di papan tengah. Yang jelas, JIM yakin, tahun depan ia masih menangani klub bermarkas di Ciutat de Valencia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda