Scroll to Top

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kalah dari Alessandro Diamanti!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 Apr 2013

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kalah dari Alessandro Diamanti 2

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik dunia yang senantiasa harus dimatikan lawan. Setiap pertandingan, baik C7 dan Leo Messi mesti menghindari tackle-tackle keras dari pemain lawan. Namun, ternyata, urusan pemain yang paling banyak dilanggar, keduanya kalah dari seorang Alessandro Diamanti.

Ya, berdasarkan data yang disuguhkan oleh Opta, gelandang Bologna ini menjadi pemain yang paling sering dilanggar. Total, Diamanti mendapatkan 123 pelanggaran sepanjang musim ini, terbanyak di antara seluruh pemain yang berkompetisi di liga elite Eropa. Lalu, bagaimana dengan Messi dan Ronaldo?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kalah dari Alessandro Diamanti 2

Keduanya bahkan tidak masuk dalam lima besar daftar pemain yang terjatuh oleh tackle atau dorongan lawan. Peringkat kedua diduduki oleh gelandang Wolfsburg, Diego. Kemudian, ada nama Robbie Kruse dari Fortuna Dusseldorf dengan 99 kali dilanggar.

Francesco Totti, legenda AS Roma dan Italia, ada di peringkat empat. Dan setingkat dengan Totti, ada seorang Stefan Kiesling (Bayer Leverkusen) yang dilanggar 93 kali. Cukup unik memang, di lima besar kita menemukan dua pemain asal Liga Italia (Serie-A) dan tiga dari Liga Jerman (Bundesliga) tanpa ada satu pun pemain dari Liga Spanyol dan Liga Inggris.

Urusan berapa kali dilanggar, Lionel Messi sedikit ‘lebih baik’daripada Cristiano Ronaldo. King Leo dijatuhkan 72 kali sedangkan CR7 hanya 70 kali. Yah, barangkali jumlah pelanggaran kepada keduanya cuma sedikit, karena Leo Messi dan CR7 sering masih terus melaju walaupun kaki-kaki kayu sudah menghadang ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda