Scroll to Top

MotoGP 2013: GP Austin Adakan Hening Cipta untuk Korban Bom Boston

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 Apr 2013

MotoGP 2013 GP Austin Adakan Hening Cipta untuk Korban Bom Boston

Akan diadakan hening cipta untuk mengenang korban Bom Boston sebelum MotoGP Austin pada Minggu, 21 April 2o13 mendatang. Demikian yang dijelaskan oleh Steve Sexton, presiden COTA (Circuit of the Americas) dalam konferensi pers.

Ya, tragedi Bom Boston telah menampar dunia olahraga pada Senin, 15 April lalu. Kini, GP Austin memiliki cara tersendiri untuk menghormati korban bom yang meledak saat acara maraton di Boston tersebut, yaitu mengadakan hening cipta selama satu menit sebelum digelarnya balapan.

Hening cipta ini tidak hanya khusus untuk para korban Bom Boston, tetapi juga dilakukan untuk mengenang mereka yang meninggal akibat ledakan di Pabrik Pupuk Texas pada Rabu, 17 April 2013 lalu.

COTA sendiri menyatakan akan lebih meningkatkan keamanan menjelang GP Austin. Mereka sudah mengeluarkan pernyataan seputar benda apa saja yang tidak diperbolehkan dibawa penonton sepanjang balapan. Mulai dari minuman keras, kembang api, hingga senapan api.

“Kami telah memiliki langkah-langkah keamanan yang ketat di sirkuit. Sejak F1 digelar di Circuit of the Americas, keamanan sudah ditingkatkan lebih lanjut,” ucap Sexton.

Balapan ini adalah Grand Prix motor pertama yang digelar di COTA. Steve Sexton menyatakan optimismenya gelaran akan berlangsung seru dan aman.

“Kami memiliki tim fantastis, dan mereka telah melakukan tugas dengan baik. Saya sangat menanti jalannya balapan. Kami memiliki sirkuit yang unik untuk pebalap dan fans. MotoGP adalah olahraga yang sangat menantang untuk ditonton orang,” sebut Sexton seperti dikutip oleh situs resmi MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda