Scroll to Top

Persib Hadapi Arema, Kondisi Firman Utina Masih Diragukan

By Aditya / Published on Friday, 19 Apr 2013

Firman Utina Persib

Kondisi Firman Utina masih diragukan bisa memperkuat Persib saat melawan tim kuat Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 akhir pekan nanti. Pasalnya, gelandang berpengalaman itu masih dalam proses pemulihan setelah terserang demam berdarah. Saat Persib Bandung menghadapi Persita Tangerang di laga terakhirnya, pelatih Persib Jajang Nurjaman memainkan Mbida Messi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Firman Utina.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, mengatakan, kondisi Firman Utina sebenarnya sudah mulai membaik. Namun, eks pemain Sriwijaya FC itu masih harus terus dipantau hingga benar-benar pulih.

“Kondisinya sudah lebih baik dibandingkan sepekan lalu. Tapi kami masih harus memantau perkembangannya dalam beberapa hari ke depan,” jelas Raffi Ghani belum lama ini.

Raffi Ghani akan terus mengamati perkembangan Firman Utina. Apabila dinilai sudah bisa dimainkan saat Persib Bandung menghadapi Arema ISL, maka salah satu pemain senior Timnas Indonesia itu bakal diturunkan. Namun, jika kondisi Firman Utina masih belum pulih, maka ia dipastikan akan kembali absen.

”Jika memang memungkinkan, kita rekomendasikan. Tapi jika sebaliknya, pasti tidak akan kita rekomendasikan,” ujar Raffi Ghani.

Laga melawan Arema Indonesia merupakan pertandingan kandang terakhir Persib Bandung di putara pertama ISL 2013. Apabila Firman Utina memang benar-benar belum bisa diturunkan, pelatih Jajang Nurjaman masih punya stok pemain di lini tengah Persib, seperti Mbida Messi, Hariono, atau Asri Akbar. Atep, M. Ridwan, bahkan Kenji Adachihara pun sebenarnya bisa dimainkan di posisi yang ditinggalkan Firman Utina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda