Scroll to Top

Persib Bisa Raih Juara ISL di Stadion Baru, Luar Biasa!

By Aditya / Published on Friday, 19 Apr 2013

Persib Stadion BLA Umuh Muchtar

Persib tampaknya sudah tidak sabar lagi untuk bermain di stadion baru, yakni Stadion Bandung Lautan Api (BLA), yang dibangun di kawasan Gedebage, Bandung. Apalagi jika Persib Bandung bisa meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2013 di stadion ini, tentunya akan sangat luar biasa bagi seluruh pecinta tim Maung Bandung.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, yang mengaku ingin segera melihat Firman Utina dan kawan-kawan berlaga di Stadion BLA. Stadion baru ini memang diproyeksikan untuk menggantikan Stadion Siliwangi sebagai kandang tim Pangeran Biru.

“Kalau Persib bisa main di sini, apalagi kalau juara sangat luar biasa,” tandas Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

Sebenarnya, pembangunan Stadion BLA sudah mendekati rampung. Namun, Persib Bandung belum bisa menggunakan stadion megah ini paling tidak hingga September 2013 mendatang. Pasalnya, semua kelengkapan stadion harus benar-benar dipersiapkan sebelum digunakan untuk menggelar laga resmi.

Umuh Muchtar sendiri mengaku kagum dengan kemegahan Stadion BLA. Ia berharap, semua pecinta Persib Bandung akan bersama-sama menjaga dan merawat stadion baru ini karena pembangunannya menggunakan uang rakyat atau dari APDB.

“Sangat bagus dan sesuai dengan biaya yang dianggarkan. Kalau ini cepat terwujud semua akan melihat bahwa Bandung memiliki stadion semegah ini,” ujar Umuh Muchtar.

“Lapangan (stadion) ini milik kita bersama, karena Bobotoh pun harus merasa memiliki karena biaya stadion ini kan bersumber dari uang rakyat juga,” himbau Umuh Muchtar.

Selama ini, Persib biasanya berkandang di Stadion Siliwangi dan sesekali memakai Stadion Si Jalak Harupat di Soerang, Kabupaten Bandung. Namun, Stadion Siliwangi yang terletak di tengah-tengah kota seringkali menimbulkan kemacetan dan kesemerawutan ketika Persib bermain. Sedangkan jarak Stadion Si Jalak Harupat yang cukup jauh juga menjadi kendala bagi Persib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda