Scroll to Top

Google Correlate, Layanan Baru Dari Google

By Ivan Azzam / Published on Monday, 05 Sep 2011

Google Correlate, layanan pencarian analisis baru dari Google, yang merupakan pecahan dari Google Labs yang dihentikan, memiliki fitur-fitur baru yang bisa membuat pengguna mencari kata kunci dengan menggambar garis grafik.

Kegunaan utama dari fitur semacam ini, yang bernama Search by Drawing, misalkan saat anda sudah memiliki sebuah gambar grafik, dan terhubung dengan topik-topik yang populer yang ditemukan oleh pencarian Google.

Google menyebut layanan ini dengan sebutan “Correlate Labs” yang menandakan bahwa ini masih bersifat eksperimental, namun mudah digunakan dan memberikan hasil yang mengejutkan.

Sebagaimana namanya, pengguna cukup menggambar alur waktu di laman tersebut, lalu Google mencari hasilnya yang sejalan dengan tren yang terjadi di alur waktu tersebut.

Selesai menggambar, cukup klik tombol Correlate dan Google langsung mencari hasil pencarian yang cocok ke grafik tersebut.

Setelah itu, pengguna bisa mendapat kueri pencarian populer yang telah bertambah, atau berkurang yang mirip dengan grafik yang anda gambarkan.

Correlate bekerja dengan dua cara, baik dengan kueri pencarian yang anda berikan dan Google mencari kueri sendiri dengan pola yang mirip atau anda membuat alur waktu kueri pencarian sendiri dan Correlate mencocokan dengan data yang dimilikinya.

Tertarik? Kunjungi langsung ke situs resminya. (via Softpedia)

One thought on “Google Correlate, Layanan Baru Dari Google”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda