Scroll to Top

Twitter Berminat Buat Aplikasi Sejenis Facebook Home

By Ibnu Azis / Published on Friday, 19 Apr 2013

Facebook Home

Tidak menutup kemungkinan jika Twitter akan lakukan hal serupa terhadap Android seperti apa yang dilakukan Facebook. Ya, Facebook Home telah memikat banyak kalangan. Michael Sippey, VP product Twitter mengatakan bisa saja Twitter membuat Twitter Home di Android.

Pada konferensi mobile AllThingsD beberapa waktu yang lalu, menanggapi pertanyaan editor Wired, Michael Sippey mengatakan kemungkinan tersebut. Ia berujar tidak menutup hal itu. Bisa saja Twitter lakukan hal serupa seperti Facebook lakukan.

Android, ujar Michael Sippey, bisa dieksplorasi. Ada banyak yang bisa dilakukan dengan platform terbuka itu. Ia juga mengakui produk Facebook Home sangat menarik. Michael Sippey bahkan ingin melihat tweet bersliweran di sana (home screen).

Michael Sippey
Michael Sippey

Facebook Home sendiri memang bukan sekadar aplikasi. Sejenis launcher yang berjalan di atas aplikasi lain (Facebook). Namun aplikasi ini seolah-olah mengambil ‘kuasa’ Android. Facebook Home mampu mengubah home screen dan lock screen tak lagi berasa Android.

Keberadaan Facebook Home sendiri bukannya tanpa hambatan. Tidak sedikit yang mengatakan jika seharusnya aplikasi ini harus diblokir oleh Google. Tak lain dan tak bukan terkait soal fitur serta kemampuan uniknya di device robot ijo itu.

Bos Google sendiri Eric Schmith berujar jika ia sangat mengagumi Facebook Home. Tak ada alasan Google harus membekukannya. Pun juga aplikasi tersebut akan tetap ada di Google Play.

Beberapa waktu lalu beredar rumor jika Facebook Home akan segera mendarat di iPhone dan Windows Home. Namun sayangnya pengguna kedua OS tersebut harus gigit jari. Baik Apple dan Microsoft membantah kabar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda