Share

Jang-Ok-Jung-Kdrama-bc-3

Drama Korea terbaru, ‘Jang Ok Jung, Live In Love’ memang baru saja tayang, namun kritik tajam telah menghampiri mereka. Apa saja?

Di episode 4 yang tayang pada Selasa, 16 April 2013 kemarin, Jang Ok Jung (diperankan Kim Tae Hee) diceritakan diminta oleh Lady Han untuk menjadi asisten pembantu yang nantinya dapat mendandaninya saat seleksi pemilihan calon putri mahkota. Saat sedang duduk untuk menunggu giliran seleksi, dengan sengaja, seorang dayang istana menumpahkan minuman ke badan Lady Han yang membuat hanbok yang dipakainya basah. Melihat hal itu, Jang Ok Jung lantas mempunyai inisiatif untuk membuatkan Lady Han hanbok yang baru. Saat sedang berlari karena terburu – buru tampaknya Kim Tae Hee tak memperhatikan jika high heels yang dikenakannya tersorot kamera. Alhasil, banyak komen negatif yang ditujukan padanya.

kim-tae-hee-jang-ok-jung

Bukan hanya sekali itu, penggunaan manequin untuk menggantungkan koleksi busana Jang Ok Jung pun mendapat kecaman. Bagaimana mungkin manequin ada di zaman Joseon? Menanggapi hal itu, tim produksi ‘Jang Ok Jung, Live In Love’ pun mengatakan jika manequin yang dimaksud terbuat dari rotan yang masih menunjukkan ketradisionalannya.

‘Jang Ok Jung, Live In Love’ adalah drama Korea berlatar belakang sejarah (saeguk) yang mengambil setting di zaman Joseon Era. Menceritakan tentang Jang Ok Jung, seorang wanita yang nantinya akan menjadi selir raja Sukjong (diperankan Yoo Ah In). Dalam sejarah, tertulis jika Jang Ok Jung yang juga dikenal sebagai Jang Hee Bin adalah sosok wanita yang penuh ambisi dan rela melakukan apa saja demi kekuasaan. Namun dalam drama ini hanya diceritakan tentang kapabilitas Jang Ok Jung yang terampil dalam membuat pakaian dan juga bersolek.

20130319_KimTaeHee