Scroll to Top

Berkomentar di Blog Blogger Kini Bisa Pakai Akun Google+

By Ibnu Azis / Published on Friday, 19 Apr 2013

Google Plus

Google menambahkan fitur baru ke platform blog-nya Blogger. Fitur ini terkait soal komentar pengunjung. Kini berkomentar di blog Blogger bisa menggunakan akun Google Plus. Seperti apa yang biasanya kita lihat di blog atau situs yang gunakan Facebook Plugin.

Facebook sebelumnya memang telah lama lakukan konsep ini. Blog atau situs yang dibenamkan social plugin komentar, memungkinkan pengunjung berdiskusi dengan akun Facebook mereka. Nantinya komentar yang diunggah akan secara otomatis nongol di Timeline Facebook.

Google lewat Goolge+ mencoba lakukan hal serupa. Namun konsep ini dipraktikkan di platform blog mereka sendiri. Berbeda dengan Facebook yang membebaskan pengembang untuk membenamkan social plugin di blog atau situs mana saja.

Google Plus comment on Blogger
Komentar dengan akun Google+

Penampakannya pun hampir serupa. Pengunjung – yang miliki akun Google Plus – miliki opsi untuk meneruskan komentarnya di Google+ atau tidak. Terkait masalah privasi tersedia tombol pengaturan apakah komentar tersebut dipublikasikan secara umum atau di circle tertentu.

Jika ada yang membalas (reply) di komentar yang ditulis, nantinya akan muncul notifikasi di profil Google Plus. Bisa dikatakan konsep ini menyederhanakan sistem komentar Blogger yang dipadukan dengan Google+ dalam satu ruang.

Untuk mengaktifkan fitur ini tinggal kunjungi ‘Dashboard Blogger’ Anda kemudian masuk ke tab Google Plus. Lalu cek ‘Use Google+ Comments’. Bagaimana dengan komentar-komentar lama? akan tetap ditampilkan di widget baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda